Iklan dempo dalam berita

Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Update progres proyek 2 ruas jalan tol Aceh-Sumatera Utara, informasi terbaru progres pekerjaan sudah mencapai 93 persen.

PT Hutama Karya mencatat bahwa progres penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan Aceh dan Sumatera Utara telah mencapai 93 persen. 

BACA JUGA:Update Perkembangan Proyek Tol Jambi-Rengat Riau, Ternyata Ini Alasan Konstruksi Belum Dimulai

Proyek ini ditargetkan akan selesai dan dapat dilalui oleh pengendara pada akhir tahun ini. Pembangunan dua ruas jalan tol yang menghubungkan Sumatera Utara dengan Aceh terus dipercepat untuk memastikan kesiapan jalan tol tersebut pada tahun ini. 

BACA JUGA:Di Sini 4 Titik Lokasi Gerbang Exit Tol Jambi yang Dapat Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian Daerah

Ruas Jalan Tol yang Sedang Dibangun

Proyek pembangunan jalan tol ini melibatkan dua ruas utama, yaitu Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji-Seulimeum) dan Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Seksi 3 (Tanjung Pura-Pangkalan Brandan).

1. Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji-Seulimeum)

Proyek ini memiliki panjang mainroad 25 km. Hingga 30 April 2024, progres konstruksi jalan tol ini telah mencapai 84,77%, dengan progres pengadaan lahan sebesar 87,95%. 

Sementara itu, seksi II-VI (Seulimeum-Blang Bintang) dari Jalan Tol Sigli-Banda Aceh sudah beroperasi, dengan rata-rata Volume Lalu Lintas (VLL) mencapai 3.000 kendaraan setiap harinya.

BACA JUGA:Update Terbaru Perkembangan Proyek Tol Palembang-Betung, Kapan Selesai?

2. Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Seksi 3 (Tanjung Pura-Pangkalan Brandan)

Panjang mainroad untuk seksi ini adalah 18,9 km. Pada periode yang sama, progres konstruksi telah mencapai 91,80%, dengan pengadaan lahan sudah selesai 100%. 

Sementara itu, Seksi 1-2 (Binjai-Tanjung Pura) telah beroperasi dengan rata-rata Volume Lalu Lintas (VLL) mencapai 9.000 kendaraan setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: