Iklan dempo dalam berita

Ternyata Tidak Ada Penghuni Surga yang Sholat, Ini 8 Hal yang Tidak Ada di Surga

Ternyata Tidak Ada Penghuni Surga yang Sholat, Ini 8 Hal yang Tidak Ada di Surga

Hal yang tidak ada di dalam surga, salah satunya sholat--

وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Surga yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa” (QS. Ali Imran : 133).

Gambaran neraka sangat mengerikan, karenanya harus dihindari. Namun sayang masih ada saja yang merasa bahagia hidup dalam belenggu kemaksiatan.

Sebagai pengingat dan ilmu, berikut ini dijelaskan jenis dan tingkatan surga dan neraka. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA:Katanya Orang yang Suka Pakaian Warna Hitam Orangnya Sensitif, Ini 5 Kepribadian Penyuka Pakaian Hitam

Surga adalah suatu bentuk keindahan yang sesungguhnya dari Allah subhanahu wa ta’ala, diperuntukkan bagi mereka yang beriman dan beramal saleh.

Allah Ta’ala berfirman:

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا قَالُوا هَذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan beramal shaleh, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan, “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS. al-Baqarah : 25).

Nabi shalallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya di dalam surga ada seratus tingkatan yang disediakan Allah bagi orang-orang yang berjihad di jalan Allah, jarak antara dua tingkatan seperti antara langit dan bumi. Maka apabila kamu mohon kepada Allah, mohonlah (surga) Firdaus kepada-Nya, karena ia terletak ditengah surga dan surga yang tertinggi.” Saya rasa beliau mengucapkan (kata Abu hurairah): “Dan diatas-Nya ada Arsy Ar-Rahman dan dari situ dipancarkan sungai-sungai surga”. (HR. Bukhari).

BACA JUGA:Siapkan Kartu ATM Kadaluwarsa dan KTP, Begini Cara Ganti Kartu ATM Expired

Surga Firdaus

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal.” (QS. Al-Kahfi: 107)

Surga ‘Adn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: