Iklan dempo dalam berita

Jangan Diabaikan! Ini Tanda Mobil Overheat, Pernah Mengalaminya?

Jangan Diabaikan! Ini Tanda Mobil Overheat, Pernah Mengalaminya?

Tanda-tanda Mobil Overheat--

Mesin yang mulai overheat mungkin menunjukkan penurunan performa. Anda mungkin merasa mobil kehilangan tenaga, sulit untuk berakselerasi, atau bahkan mesin mati mendadak.

Ketika mesin terlalu panas, sistem kontrol kendaraan dapat membatasi kinerja mesin untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Ini sering dirasakan sebagai kurangnya respons dari pedal gas atau penurunan akselerasi.

Jika Anda merasa mesin kehilangan tenaga atau tidak responsif, segera kurangi kecepatan dan cari tempat yang aman untuk berhenti. Matikan mesin dan biarkan mendingin sebelum memeriksa kondisi pendingin.

BACA JUGA:Kenali! Ini Penyebab Mobil Overheat, Simak Cara Mengatasinya Sebelum Mobil Rusak Serius

6. Kipas Radiator yang Terus Menyala

Kipas radiator yang terus beroperasi bahkan setelah mesin dimatikan bisa menjadi tanda bahwa mesin mengalami overheat atau ada masalah pada sistem pendingin.

Kipas radiator biasanya diatur oleh sensor suhu dan akan menyala untuk mendinginkan radiator ketika suhu mencapai titik tertentu. Kipas yang terus menyala bisa menunjukkan bahwa suhu mesin sangat tinggi.

Periksa sistem pendingin dan kipas radiator. Masalah ini mungkin memerlukan pengecekan oleh mekanik profesional untuk memastikan sensor suhu dan kipas berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Rekomendasi Bahan Seragam Sekolah Mulai dari TK hingga SMA, Selain Bagus juga Awet

7. Coolant Bocor atau Berkurang

Jika Anda melihat coolant di bawah mobil atau menemukan bahwa level coolant di reservoir sangat rendah, ini adalah tanda bahwa ada masalah dengan sistem pendingin yang bisa menyebabkan overheat.

Kebocoran coolant dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti selang yang retak, radiator yang bocor, atau kebocoran pada tutup radiator.

Tambahkan coolant ke level yang sesuai jika aman untuk dilakukan dan cek kebocoran. Bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa dan diperbaiki kebocorannya.

BACA JUGA:Cek Infonya di Sini! Ini Daftar Biaya Transaksi dan Tarik Tunai di ATM Bersama untuk Semua Jenis Kartu ATM

8. Pendingin Udara (AC) Tidak Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: