Iklan dempo dalam berita

Tol Pekanbaru-Dumai Ternyata Paling Padat di Indonesia, Ini Alasannya

Tol Pekanbaru-Dumai Ternyata Paling Padat di Indonesia, Ini Alasannya

Tol Pekanbaru-Dumai menjadi paling padat di Indonesia--

Hal ini tercermin dari peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna jalan tol tersebut, yang mencerminkan pilihan yang tepat untuk memperpendek waktu tempuh perjalanan mereka.

Selain itu, dampak ekonomis dari keberadaan Jalan Tol Pekanbaru Dumai juga patut diperhatikan. Jalan tol ini telah membuka akses lebih luas bagi distribusi barang dan jasa antar kota, sehingga memperkuat iklim investasi di wilayah Riau. 

BACA JUGA:6 Daftar Tempat Wisata Air Paling Terkenal di Indonesia dan Paling Instagramable

Kemudahan akses transportasi yang diberikan oleh jalan tol ini juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal, serta menunjang pengembangan sektor pariwisata dengan mempermudah akses wisatawan ke destinasi-destinasi populer di Riau.

Dengan demikian, Jalan Tol Pekanbaru Dumai bukan hanya menjadi infrastruktur penting dalam JTTS, tetapi juga merupakan tulang punggung bagi mobilitas dan perkembangan ekonomi wilayah Riau. 

Dukungan kuat dari masyarakat dan komitmen Hutama Karya dalam membangun dan mengelola jalan tol ini telah membawa manfaat nyata bagi penduduk setempat serta meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini Daftar Air Terjun Terindah di Indonesia, Siap Bikin Kamu Terpukau

Sebagai informasi tambahan Berikut ini adalah daftar jalan tol terpanjang di Indonesia:

1. Tol Getaci

Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) merupakan tol terpanjang di Indonesia. Meskipun pembangunannya belum selesai. Tol Getaci nantinya akan diharapkan dapat terkoneksi secara bertahap hingga Yogyakarta sesuai dengan rencana induk atau masterplan. 

Proyek Tol Getaci akan berperan untuk menghubungan Jaringan Jalan Tol Getaci dengan Jaringan Jalan Tol New Yogyakarta International Airport atau NYIA Kulonprogo - Yogyakarta - Solo. Diperkirakan panjang Tol Getaci mencapai 206,65 kilometer.

2. Tol Terpeka

Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) adalah jalan tol yang menghubungkan Sumatera atau dikenal dengan Tol Trans Sumatera. Jalan ini memiliki total panjang 189,4 kilometer. Tol Terpeka diresmikan pada 15 November 2019. 

BACA JUGA:Apa Boleh Air Radiator Merah dan Hijau Dicampur? Begini Penjelasannya!

3. Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: