Iklan dempo dalam berita

Jumat Agung, Wawali Bersama Kapolresta dan Dandim Keliling Gereja hingga Pasar

Jumat Agung, Wawali Bersama Kapolresta dan Dandim Keliling Gereja hingga Pasar

Wawali bersama Kapolresta dan Dandim memantau pelaksanaan ibadah Jumat Agung--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Mengendarai sepeda motor, Jumat siang (7/4) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kapolresta Bengkulu Kombes.Pol. Aris Sulistyono dan Dandim 0407, Letkol Kav. Widodo Pujianto memantau situasi beberapa gereja di Kota Bengkulu.

Pemantauan ini untuk memastikan kegiatan umat kristiani yang sedang menjalankan Jumat Agung 2023 peringatan wafat Isa almasih, berjalan lancar. 

BACA JUGA:Gaji Kades dan Perangkatnya Terbaru 2023, Cek juga Tunjangan, Hak dan Wewenang Kades

Ada tiga gereja yang didatangi, yakni di Kampung, Kebun Tebeng dan Lingkar barat. Kepada tiga pejabat tersebut, umat kristiani mengatakan ibadah Jumat Agung yang mereka kerjakan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulillah tadi dari para pendeta juga berterimakasih atas perhatian pemerintah yang datang langsung ke gereja dalam memastikan pelaksanaan ibadah berjalan lancar. Kami juga mengapresiasi balik yang luar biasa, kami pemerintah kota, TNI dan Polri semakin bersemangat dalam melindungi masyarakat,” ujar Dedy Wahyudi.

BACA JUGA:Sertifikat Tanah Hilang? Ini Langkah yang Harus Dilakukan

Sementara itu, Kapolresta Aris Sulistyono mengatakan dari pemantauan seluruh tim di lapangan, semua proses peribadatan berjalan lancar.

“Di setiap gereja kami sudah menyiagakan 1 hingga 2 personel bersenjata untuk melakukan penjagaan dan memberikan pengamanan kepada para jemaat,” kata Kapolresta Kombes Pol, Aris Sulistyono.

Sementara itu, Dandim 0407 Letkol.Kav. Widodo Pujianto mengatakan dari pemantauan bersama Pemda, TNI dan Polri, situasi di gereja-gereja di Kota Bengkulu berjalan kondusif dan aman. “Para jemaat dapat menjalankan ibadah dengan aman,” kata Dandim 0407, Letkol Kav. Widodo Pujianto.

BACA JUGA:Biaya Haji Termahal Melalui Embarkasi Surabaya, Berikut Daftar Rinci Biaya Haji Seluruh Indonesia

Setelah memantau situasi gereja, Wawali bersama Kapolresta dan Dandim juga mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Panorama. 

Dari para pedagang diketahui, harga sejumlah kebutuhan pokok mulai dari beras, cabe, bawang hingga telur masih stabil. Beberapa kebutuhan pokok harganya malah terpantau turun. 

BACA JUGA:Punya Uang Kuno Rp 100 Gambar Kapal Pinisi Dijual Dapat 10 Motor, Benarkah? Ayo Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: