Iklan dempo dalam berita

Lebih Hemat, Begini Cara Cas Mobil Listrik di Rumah, Mudah Dilakukan!

Lebih Hemat, Begini Cara Cas Mobil Listrik di Rumah, Mudah Dilakukan!

Cara Cas Mobil Listrik--

Cara Charge Mobil Listrik di Rumah

Setelah memastikan semua peralatan sudah tersedia, berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk charge mobil listrik di rumah saja:

1. Periksa kapasitas listrik rumah

Sebelum memasang Charger Level 2, pastikan kapasitas listrik rumah Anda mencukupi untuk menambah beban pengisian mobil listrik. Konsultasikan dengan teknisi listrik untuk memastikan panel listrik dan kabel rumah mampu menanggung beban tambahan.

2. Instalasi Charger Level 2

Jika Anda memilih untuk menggunakan Charger Level 2, panggil teknisi listrik profesional untuk memasang stasiun pengisian daya di rumah Anda. Lokasi pemasangan biasanya di garasi atau tempat parkir rumah yang dekat dengan mobil listrik Anda.

BACA JUGA:Hadir dengan Desain Modern, Ini Review Honda Freed Generasi Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta

3. Hubungkan kabel pengisian daya ke mobil

Setelah charger terpasang, hubungkan kabel pengisian daya ke port pengisian mobil listrik Anda. Pastikan koneksi terpasang dengan baik dan aman.

4. Mulai pengisian daya

Untuk Charger Level 1, cukup colokkan charger ke stop kontak dan mobil. Untuk Charger Level 2, pastikan stasiun pengisian daya menyala dan mulai pengisian dengan mengikuti petunjuk pada layar atau aplikasi yang terhubung dengan stasiun pengisian daya Anda.

5. Monitor pengisian daya

Periksa status pengisian daya pada layar mobil atau melalui aplikasi mobile yang terhubung dengan mobil listrik Anda. Beberapa mobil listrik dan charger canggih menyediakan notifikasi real-time mengenai status pengisian daya.

BACA JUGA:Forum Lintas Agama Unjuk Rasa Tuntut Berantas Judi di Kabupaten Karo Sumatera Utara

6. Pengisian selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: