Iklan dempo dalam berita

Amalan agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, UAS Sarankan Baca 2 Doa Berikut

Amalan agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, UAS Sarankan Baca 2 Doa Berikut

Amalan agar orang tua terbebas dari siksa kubur--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAmalan agar orang tua terbebas dari siksa kubur, UAS sarankan baca 2 doa berikut.

Untuk meraih surga dan memastikan orang tua yang telah meninggal terhindar dari siksa kubur ada beberapa amalan yang perlu Anda ketahui.

BACA JUGA:Cek di Sini Rincian Dana Desa Kota Jayapura 2024, Ini 10 Desa Penerima Alokasi Dana Terbesar

Ustadz Abdul Somad memberikan petunjuk yang berharga dalam bentuk doa yang sangat kuat. Doa ini, saat dibaca dengan penuh keimanan memiliki potensi besar untuk menjadi wahana penyelamatan bagi orang tua kita yang telah berpulang ke hadapan Allah SWT.

UAS, panggilan akrab yang diberikan kepada Ustadz Abdul Somad, adalah seorang tokoh agama yang telah berbagi anjuran-amalan istimewa bagi seorang anak dalam memberikan doa kepada orang tua yang telah tiada.

Ia meyakinkan bahwa kewajiban berbakti kepada kedua orang tua tidak berakhir dengan kematian mereka.

Sebaliknya, berbakti kepada orang tua dapat tetap dilakukan dengan cara-cara yang berbeda. Termasuk melalui doa dan pengabdian dengan menyebut nama mereka dalam ibadah.

BACA JUGA:Harus Tepat Sasaran, Berikut Rincian Dana Desa di Kabupaten Bangkalan Tahun 2024

Berikut adalah amalan atau doa yang diajarkan oleh Ustadz Abdul Somad agar orang tua terhindar dari siksa kubur:

"Allahuma fighfirlii wa liwaa lidhayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shagiraa. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wafuanha." 

Artinya: "Ya Allah, ampunilah segala dosaku dan dosa kedua orang tuaku, serta berikanlah kasih sayang kepada mereka sebagaimana mereka telah memberikan kasih sayang kepada diriku saat aku masih kecil. Ya Allah, berikanlah ampunan, belas kasih, dan maaf atas dosa-dosanya."

"Doa-doanya dan ibadah yang kita lakukan, sambil menyebut nama orang tua yang telah berpulang, adalah bentuk penghormatan yang mendalam kepada mereka,"ujar ustaz yang akrab disapa UAS itu.

Sebenarnya ada banyak doa menghentikan azab kubur kedua orang tua. Selain doa di atas, berikut bacaan doa lain sebagai permohonan kepada Allah untuk meringankan azab atau siksa kubur kedua orang tua.

Doa 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: