Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Jurusan Kesehatan yang Berpeluang Menjadi CPNS 2024

Ini Daftar Jurusan Kesehatan yang Berpeluang Menjadi CPNS 2024

Jurusan kesehatan yang berpeluang menjadi CPNS tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini daftar jurusan kesehatan yang berpeluang menjadi CPNS 2024.

Tidak lama lagi, pendaftaran CPNS tahun 2024 dibuka. Kesempatan ini sudah banyak ditunggu. Namun tidak seluruh lulusan S1 maupun D3 bisa mendaftar, karena tidak seluruh jurusan kuliah dibuka dalam penerimaan ini.

Diantara formasi yang dibuka tahun ini termasuk untuk lulusan ilmu kesehatan. Namun lagi-lagi tidak seluruh jurusan kesehatan yang dibuka.

Berikut ini jurusan kesehatan yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS tahun 2024:

1. Tenaga Kesehatan Masyarakat

Tenaga kesehatan masyarakat juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai kesehatan, mengedukasi cara mengendalikan penyakit menular, hingga memperbaiki lingkungan hidup yang mendukung kesehatan.

2. Tenaga Teknis Kesehatan

Tenaga teknis kesehatan diantaranya seperti radiografer, laboran, dan farmasis. Tenaga teknis kesehatan berperan dalam pengobatan penyakit dan mendukung diagnosa.

3. Dokter Umum dan Spesialis

Menjadi formasi yang paling diminati di bidang kesehatan. Jumlah dan kualitas dokter sangat mempengaruhi kualitas layanan kesehatan yang dihasilkan. 

Dokter umum memberikan layanan kesehatan dasar, sementara dokter spesialis memiliki keahlian dalam diagnosis dan penanganan penyakit tertentu, seperti kardiologi, bedah, dan lainnya.

4. Perawat dan Bidan

Kehadiran perawat dan bidan sangat berpengaruh untuk memastikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. 

Tugas perawat dan bidan diantaranya mengelola program kesehatan, memberikan perawatan langsung kepada pasien hingga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: