Iklan dempo dalam berita

Jangan Salah Pilih! Ini 9 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Jangan Salah Pilih! Ini 9 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Jurusan Kuliah yang Paling Dicari Perusahaan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan salah pilih! Ini 9 jurusan kuliah yang paling banyak dicari perusahaan.

Ada banyak hal yang bisa kamu pertimbangkankan dalam memilih jurusan kuliah. Kamu bisa memilih berdasarkan minat agar lebih termotivasi dalam belajar dan berusaha.

BACA JUGA:Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

Selain itu, prospek kerja dari tiap jurusan juga pantas untuk dipertimbangkan. Akan sangat baik jika jurusan yang kamu minati memiliki prospek kerja yang cerah di masa depan.

Apakah jurusan yang kamu incar termasuk yang banyak dicari oleh perusahaan? Yuk, cari tahu lebih lanjut di bawah ini!

BACA JUGA:Cek di Sini, Dana Desa 2024 di Kabupaten Biak Numfor, Desa Mana yang Terima Alokasi Dana Terbesar?

Jurusan adalah bagian dari fakultas, yaitu fokus bidang studi yang dipilih dan dipelajari oleh mahasiswa. Disiplin ilmu dalam sebuah jurusan biasanya dibagi menjadi tiga bagian, yaitu ilmu humaniora, ilmu eksakta, dan ilmu sosial.

Perlu kamu ketahui, istilah jurusan dan program studi memiliki makna yang sama. Di bangku perkuliahan, para akademisi cenderung lebih sering menyebut pembagian divisi pendidikan ini dengan kata program studi atau yang disingkat dengan istilah prodi.

BACA JUGA:Mau Jadi PNS? Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Paling Berpeluang Besar Jadi PNS

Dirangkum dari laman resmi CNN.Indonesia berikut ini 9 jurusan kuliah yang paling banyak dicari perusahaan:

1. Data Sains

Data sains menempati posisi pertama dalam daftar jurusan yang paling banyak dicari oleh perusahaan. Menurut laporan World Economic Forum (WEF) mengenai Prediksi Perkembangan Pasar Tenaga Kerja Tahun 2020-2025, profesi data analyst and scientist berada di urutan pertama yang paling banyak dibutuhkan.

Selanjutnya, di posisi kedua terdapat profesi AI specialist. Jika kamu berminat untuk menjadi data analyst and scientist atau AI specialist, memilih jurusan data sains adalah langkah yang tepat.

Profesi ini berkaitan erat dengan pengolahan dan analisis data dalam jumlah besar untuk memberikan wawasan yang berguna bagi pengambilan keputusan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: