Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Harga Macbook untuk Pelajar dan Mahasiswa 2024, Berikut 5 Rekomendasinya!

Daftar Harga Macbook untuk Pelajar dan Mahasiswa 2024, Berikut 5 Rekomendasinya!

Daftar Harga Macbook Untuk Pelajar dan Mahasiswa 2024 --

Fitur konektivitas juga hadir dengan pembaruan diantaranya Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3, slot Thunderbolt 4, jack audio 3,5 mm.

Serta MagSafe 3 untuk pengisian daya, slot micro SD, dan HDMI serta dukungan baterai diklaim bisa bertahan sekitar 18 jam untuk pemutaran playback film/video. Harga perangkat ini dijual dengan harga mulai Rp 17,5 jutaan.

BACA JUGA:Pemerintah Cairkan Dana PIP SD SMP SMA Termin 2, Cek Rekening Sekarang

4. Apple MacBook Pro 13 Inci M2 (Harga Rp 21,4 Jutaan)

Apple merilis varian chipset Apple M2 Pro untuk MacBook Pro. Dengan chipset Apple M2 ini, MacBook menjadi lebih gahar lagi dibandingkan generasi sebelumnya. 

Bahkan Apple juga menggadang-gadangkan kalau chipset M2 Pro ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dalam menyelesaikan alur kerja yang cukup intens. 

Kemampuannya ketika diajak multitasking juga berasal dari kapasitas RAM-nya yang cukup luas. Anda bisa memperluasnya hingga 24 GB agar aktivitas apapun yang dijalankan jadi lebih cepat dan lancar. Jika ingin digunakan untuk bermain game pun tidak masalah. 

Sebab Apple sendiri mengeklaim bahwa laptop ini memiliki performa bermain game hingga 39 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. 

Untuk harganya sendiri, MacBook Pro (13,3 inci, M2) dengan 8 core prosesor dan 10 core GPU ini bisa dibeli mulai dari Rp 21,4 jutaan. 

Dalam paket penjualannya, Anda juga akan menerima jaminan berupa garansi resmi selama 1 tahun.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Nduga 2024, Ada 27 Desa Terima Anggaran hingga Rp 1 Miliar

5. Apple MacBook Pro 16 Inci M1 Pro (Harga Rp 31,7 Jutaan)

Sektor tampilan jadi komponen yang penting bagi ilustrator dan video editor. Maka dari itu, sebuah laptop tidak hanya perlu layar berukuran lebar, tapi juga detail dan punya kedalaman warna tinggi.

Salah satu laptop dengan tampilan terbaik yang patut dilirik adalah MacBook Pro 16. Laptop ini memakai layar Liquid Retina XDR yang tembus gamut warna DCI-P3, dan punya kontras warna 1:1 juta. Spesifikasi layar tersebut tentu akan memudahkan editor untuk melakukan grading warna. 

Soal performa, chipset alias SoC M1 Pro (10 core CPU, 16 core GPU) membuat laptop ini bisa mengebut. Anda bahkan dapat melakukan pengeditan hingga tujuh saluran video dengan resolusi 8K pada software Final Cut Pro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: