Iklan dempo dalam berita

5 Fakta Tol Lubuklinggau-Bengkulu, Tidak Perlu Khawatir Mabuk di Gunung, Perjalanan Lebih Cepat

5 Fakta Tol Lubuklinggau-Bengkulu, Tidak Perlu Khawatir Mabuk di Gunung, Perjalanan Lebih Cepat

Fakta-fakta proyek jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM5 fakta tol Lubuklinggau-Bengkulu, tidak perlu khawatir mabuk di gunung, perjalanan lebih cepat.

Tol Lubuklinggau adalah bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Bengkulu dengan Lubuklinggau.

Dengan adanya jalan tol ini akan memudahkan terhubungnya sentra-sentra produksi hingga bisa membuka peluang usaha baru.

BACA JUGA:Mobil Murah Harga Rp 200 Jutaan Keluaran Tahun 2024, Berikut 6 Rekomendasinya

Lalu, bagaimana proses pembangunan jalan tol Lubuk Linggau-Bengkulu? Simak beberapa fakta yang sudah dirangkum detikcom di bawah ini:

1. Panjang 95,8 km

Salah satu jalan tol yang tengah dibangun Kementerian PUPR ini memiliki ruas Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu dengan panjang 95,8 kilometer (km).

Ruas jalan tol ini terbagi menjadi 3 Seksi yaitu Seksi 1 Lubuk Linggau-Kepahiang sepanjang 54,5 km, Seksi 2 Kepahiang-Taba Penanjung sepanjang 23,7 km, dan Seksi 3 Taba Penanjung-Bengkulu sepanjang 17,6 km.

2. Dikelola Bersama Hutama Karya

Pembangunan jalan tol ini dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BPJT) bersama PT Hutama Karya (Persero), dengan progres konstruksi di Seksi 3 ruas Taba Penanjung-Bengkulu telah mencapai 96,51%.

"Progres konstruksi Seksi 3 ruas Taba Penanjung-Bengkulu telah mencapai 96,51% dan ditargetkan dalam waktu dekat di kuartal I tahun 2022 akan selesai konstruksinya dan dapat dioperasikan. Seksi 1 dan 2 saat ini masih dalam tahap persiapan," tutur Basuki.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Matic Harga Rp 200 Jutaan, Cocok Untuk Daerah Macet

3. Terintegrasi Pelabuhan Baai

Basuki juga menjelaskan terkait keberadaan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu yang terintegrasi dengan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: