Iklan dempo dalam berita

Bisa Ditiru, Ini Cerita Mantan Supir Truk yang Jadi Agen BRILink hingga Bisa Umrah

Bisa Ditiru, Ini Cerita Mantan Supir Truk yang Jadi Agen BRILink hingga Bisa Umrah

Ini Cara Unik Agen BRILink di Gresik Jawa Timur Jaga Pelanggan Tetap Setia --

GRESIK, RBTVCAMKOHA.COM -Memulai sebuah usaha memang tidaklah mudah, sebab dibutuhkan perencanaan matang. Tak sekadar rencana, memulai usaha juga perlu dibarengi dengan mental yang kuat supaya dapat meraih kesuksesan. Hal itulah yang dilakukan Mukhamadun, AgenBRILink asal Gresik, Jawa Timur.

Mulanya, sebelum menjadi AgenBRILink, Mukhamadun bekerja sebagai sopir truk. Bahkan, dirinya juga pernah bekerja di toko mebel selama 15 tahun.

BACA JUGA:Estimasi Durasi Waktu Perjalanan Lubuklinggau Menuju Palembang Berapa Jam jika Via Tol?

Lantaran hidupnya stagnan dan memiliki tanggung jawab lebih untuk keluarga, ia pun mencoba usaha lain, yakni membuka usaha konter handphone dan aksesoris.

"Setelah menikah dan mendapatkan anak, saya baru mulai merintis usaha konter handphone dan jualan aksesori yang saya taruh ke dalam etalase. Kemudian saya ditawari oleh Mantri BRI untuk bergabung jadi AgenBRILink Unit Domas," ujar Mukhamadun.


Cara Unik AgenBRILink di Gresik Jawa Timur Jaga Pelanggan Tetap Setia --

BACA JUGA:Layanan Honda Care Bengkulu, Solusi Mudah dan Cepat untuk Tangani Kendala Motor Kamu

Saat itu, Mukhamadun mengaku masih awam dan belum tahu bagaimana cara menjalankan tugas sebagai AgenBRILink.

Tak hanya itu, dalam benaknya, membangun usaha sekaligus menjadi AgenBRILink tentu membutuhkan lokasi usaha yang besar. Namun, dia meyakini bahwa jadi AgenBRILink adalah salah satu pilihan terbaiknya.

BACA JUGA:Pengabdian Tanpa Batas, Bidan Desa di Pedalaman Seluma Wakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional

Selama menjadi AgenBRILink, ada cara unik yang dilakukannya, untuk mencari pelanggan dan dikenal masyarakat sekitar secara lebih masif lagi. Caranya, Mukhamadun membuat program yang dilakukan secara rutin dan menarik minat pelanggan.

"Di sini saya melayani transfer ke BRI, transfer antar bank, tarik tunai, setoran simpanan, pembelian pulsa, bayar listrik, setoran angsuran pinjaman, bayar PDAM, bayar telepon, pembayaran multifinance, pembelian asuransi dan pembayaran BPJS. Transfer antar bank masih menjadi  yang terbesar. Saya mulai dikenal masyarakat karena membuat program setiap lima kali transaksi, lalu bisa mendapatkan satu produk minuman gratis," imbuhnya.

BACA JUGA:Informasi Terbaru, Segini Sisah Progres Pembangunan Tol Palembang-Lubuklinggau Sejauh 297 KM

Agar pelanggannya tetap setia, Mukhamadun kembali menghadirkan loyalitas. Jadi, dengan program tersebut Mukhamadun akan memberikan cashback sebesar Rp 500 kepada pelanggan untuk satu kertas setruk yang terkumpul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: