Iklan dempo dalam berita

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Arwah Kucing yang Mati Kemana--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMSalah satu binatang yang amat banyak dicintai selaku binatang piaraan oleh manusia adalah kucing. Arwah kucing yang mati kemana, simak penjelasan ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:8 Ciri Kucing Mau Mati, Jangan Disepelekan, Ini Cara Merawatnya

Dalam Islam, kucing memperoleh tempat yang khusus sebab tercantum binatang kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Tercatat dalam banyak sumber sejarah kalau Nabi Muhammad mempunyai seekor kucing piaraan bernama Mueeza. Dia amat memanjakannya serta kerap menempatkan Mueeza di atas pangkuan.

Kasih sayang Rasulullah kepada kucing membuat kalangan Muslimin pula menyukainya. Bila menjadi binatang kesayangan Rasulullah, ketika kucing meninggal arwahnya kemana?

BACA JUGA:Kucing Peliharaan Mati Pertanda Apa? Ini 5 Mitosnya, Konon Ada Pertanda Buruk

Mengenai persoalan itu, simak jawaban dari ustadz Adi Hidayat menarangkan pertanyaan ini di saluran YouTube Magenta Islam.

Berikut uraiannya:

Arwah Kucing Jika Mati

Kucing jadi salah satu binatang yang bisa dipelihara oleh umat mukmin. Kita diperbolehkan memeliharanya sebab seekor kucing tidak mempunyai najis besar yang bisa mengusik ibadah seorang mukmin.

Tetapi rasa kesukaan kepada mereka juga akan dipisahkan oleh kematian yang sudah didetetapkan oleh Allah SWT.

Serupa semacam manusia, kucing pula memiliki ruh dalam diri mereka. Ruh itu juga hendak dicabut bila kematian telah datang menjemput.

Ustadz Adi Hidayat berkata kalau jawaban dari persoalan itu dikembalikan pada Al- Quran. Dalam Al- Quran sudah dituturkan kalau yang tahu hakikat ruh hanyalah Allah SWT.

Seluruh binatang serta tumbuhan yang terdapat di bumi ini, diciptakan Allah SWT buat jadi perlengkapan bantuan duniawi untuk manusia buat penuhi kebutuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: