Iklan RBTV Dalam Berita

Apa Itu Sengkolo Pada Malam 1 Suro? Ini Penjelasan Berdasarkan Jenisnya

Apa Itu Sengkolo Pada Malam 1 Suro? Ini Penjelasan Berdasarkan Jenisnya

Pengertian Sengkolo Pada Malam 1 Suro--

Pada ruwat pertama, hanya bagian luar kesialan yang dapat dibersihkan. Setelah menjalani ruwat pertama, orang tersebut baru terbebas dari selubung kerezekian yang menyelimutinya.

Ritual kedua bertujuan untuk menghubungkan kembali jalinan batiniah antara dirinya dengan jabang bayi yang dibuangnya.

Sedangkan ruwat ketiga bertujuan untuk membersihkan atau menghilangkan sengkolo ikutan yang mungkin timbul akibat perbuatannya tersebut.

BACA JUGA:Diskon 50%, Promo BRI X Holland Bakery Berlaku Juli-September 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya

2. Sengkolo Cleret Timbal

Sengkolo ini adalah jenis Sengkolo lain yang muncul akibat perbuatan seseorang sendiri. Sengkolo ini timbul karena seringnya memaki dan menghina orang lain.

Ketika seseorang dihina, biasanya mereka akan merasa marah. Jika tidak langsung membalas hinaan tersebut, maka perasaan tersebut akan tersimpan dalam hati dan selalu diingat dalam doa.

Perlu diingat, doa orang yang dianiaya dan dihina memiliki peluang besar untuk diijabah oleh Allah SWT. Jika hal tersebut terjadi, maka orang yang telah menghina akan mendapat balasan yang sangat pedih.

Untuk menghilangkan Sengkolo ini, selain harus memohon ampun kepada Allah SWT, juga harus melakukan ruwat agar Sengkolo yang menempel dalam dirinya dapat dihanyutkan saat dilakukan pelarungan.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa BKKBN Ingin Setiap Pasangan Lahirkan Satu Anak Perempuan

3. Khantong Lawe

Satu lagi jenis Sengkolo yakni Khantong Lawe, orang yang mengidap Sengkolo ini biasanya sulit menabung. Apapun jumlah uang yang dimiliki, dengan cepat akan habis.

Bukan karena boros, tetapi karena selalu ada kebutuhan mendesak. Misalnya, tiba-tiba sakit, orang tua atau anak menghadapi masalah, dan berbagai hal lain yang membuatnya harus mengeluarkan uang di luar kebutuhan rutin.

Dalam diri seseorang, mungkin terdapat dua atau tiga jenis Sengkolo sekaligus. Dan cara meruwatnya pun tidaklah sama.

Sebagai contoh, ruwat untuk menghilangkan Sengkolo Growong berbeda dengan ruwat untuk Sengkolo Khantong Lawe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: