Iklan RBTV Dalam Berita

Simak Review Poco F6, Spesifikasi Mantap dan Harga Murah, Bakal Jadi Jawara Android?

Simak Review Poco F6, Spesifikasi Mantap dan Harga Murah, Bakal Jadi Jawara Android?

Review Poco F6--

BACA JUGA:Tabel KUR BCA 2024 Pinjaman Rp 30 Juta, Per Bulan Cukup Bayar Rp 500 Ribuan, Lengkapi Syarat Ini

Desain dan Performa

Poco F6 hadir dengan desain bodi yang lebih ringan dan tipis. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3 dengan New AI Engine yang dirancang untuk memberikan performa tinggi namun tetap efisien.

Prosesor ini menggunakan CPU Kryo berbasis Arm Cortex, dengan satu core utama Cortex-X4 yang berkecepatan hingga 3.0 GHz, empat core performa Cortex-A720 berkecepatan 2.8 GHz, dan tiga core efisiensi berkecepatan 2 GHz. CPU ini diklaim memberikan performa 27% lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Dari sisi GPU, Poco F6 menggunakan Adreno 735 yang meningkatkan performa grafis hingga 40%. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur WildBoost Optimization 3.0 yang meningkatkan kinerja perangkat lunak dan keras secara bersamaan sesuai dengan kebutuhan pengguna secara otomatis dan real-time.

BACA JUGA:Ini 5 Mitos Bunga Edelweiss, Bunga Abadi di Gunung yang Tak Boleh Dipetik

WildBoost Optimization 3.0 menggunakan algoritma khusus untuk memantau dan menganalisa aktivitas game.

Sistem ini akan menyesuaikan kinerja prosesor, kartu grafis, dan memori agar sesuai dengan kebutuhan game. Selain anti lag, fitur ini juga menunjang respons yang lebih cepat.

Sistem Pendingin yang Mumpuni

Performa yang kuat dan efisiensi tinggi didukung oleh sistem pendingin yang andal. Poco F6 dilengkapi dengan LiquidCool Technology 4.0 yang menjaga suhu ponsel tetap stabil saat digunakan untuk bermain game atau melakukan aktivitas berat lainnya seperti mengedit video.

Selama pengujian, bermain game hingga 3 jam tidak membuat ponsel panas. Suhu mulai naik setelah 2 jam bermain, tetapi masih dalam batas wajar. Fitur LiquidCool Technology 4.0 ini merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yang menggunakan LiquidCool Technology 2.0 pada Poco F5.

BACA JUGA:Gaji Kades 2024 Setara dengan PNS Golongan Berapa? Cek Rincian Lengkapnya di Sini

LiquidCool Technology 4.0 mampu membuang panas dari komponen utama ponsel secara efektif melalui IceLoop System berukuran 4800mm².

Poco F6 juga memiliki desain vapor liquid yang terpisah dan bersirkulasi satu arah, membuat suhu ponsel lebih rendah dengan distribusi panas 3 kali lebih baik dibandingkan dengan teknologi tradisional VC.

Berkat teknologi cerdas yang disematkan, sistem pendingin ini juga memonitor temperatur secara real-time. Poco mengibaratkan LiquidCool Technology 4.0 seperti memiliki AC mini di dalam ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: