Iklan dempo dalam berita

4 Cara Cek Nama Tenaga Honorer yang Masuk di Database BKN, Sudah Terdaftar atau Belum

4 Cara Cek Nama Tenaga Honorer yang Masuk di Database BKN, Sudah Terdaftar atau Belum

4 Cara Cek Nama Tenaga Honorer yang Masuk di Database BKN--

NASIONAL, RBTVCCAMKOHA.COM – 4 cara cek nama tenaga honorer di Database BKN! sudah terdaftar atau belum.

Pemerintah Indonesia akan kembali melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024. Rekrutmen PPPK ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menata ulang tenaga honorer atau non-ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

BACA JUGA:Simak Apa Saja Formasi CPNS Pertanian 2024, Persiapkan Dirimu dan Lengkapi Persyaratannya

Dengan melibatkan tenaga honorer dan non-ASN dalam skema PPPK, pemerintah berharap dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang selama ini dihadapi oleh tenaga honorer atau tenaga non-ASN, termasuk ketidakpastian status pekerjaan dan kesejahteraan mereka.

Salah satu komitmen utama pemerintah adalah untuk menyelesaikan persoalan tenaga honorer atau non-ASN dan mengubah status mereka menjadi PPPK pada akhir Desember 2024. 

BACA JUGA:Kementan Buka CPNS Lulusan Pertanian 2024, Ini Formasi dan Syarat Pendaftarannya

Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memberikan kepastian kerja serta meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer yang telah lama mengabdi di berbagai instansi pemerintahan. 

Dalam pelaksanaannya, pemerintah akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan proses rekrutmen berjalan dengan lancar dan transparan.

Salah satu langkah penting yang perlu dilakukan oleh tenaga honorer atau non-ASN adalah memeriksa apakah mereka sudah terdaftar dalam database BKN. 

BACA JUGA:Simak Jumlah Formasi CPNS Jurusan Administrasi Publik 2024, Syarat dan Tips Lulus Tes CPNS 2024

Hal ini sangat penting karena hanya mereka yang terdaftar dalam database tersebut yang akan dipertimbangkan dalam rekrutmen PPPK. Lalu, bagaimana cara cek nama tenaga honoror di database BKN?

Berdasarkan informasi resmi yang dirilis oleh BKN, proses pendataan tenaga non-ASN atau honorer telah selesai dilakukan pada Oktober tahun 2022. 

Ini berarti bahwa semua data tenaga honorer yang memenuhi syarat seharusnya sudah masuk dalam database BKN.

Namun, bagi tenaga honorer yang ingin memastikan apakah nama mereka sudah terdaftar atau belum, ada beberapa langkah yang dapat diikuti untuk memeriksa data tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: