Iklan RBTV Dalam Berita

Peresmian Tol Cimangis-Cibitung Dihadiri Wakil Presiden, Jarak Tempuh Turun Drastis

Peresmian Tol Cimangis-Cibitung Dihadiri Wakil Presiden, Jarak Tempuh Turun Drastis

Peresmian Tol Cimangis-Cibitung--

BACA JUGA:Besok 9 Juli 2024, Tarif Tol Surabaya-Mojokerto Naik, Simak Rincian Terbarunya

Jalan Tol ini juga terkoneksi dengan Jalan Tol Trans Jawa Ruas Jakarta–Cikampek, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Patimban, Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Kertajati sehingga menjadi ruas alternatif dan solusi mengurangi travel time akibat kemacetan/kepadatan lalu lintas dari Ruas Tol Cikampek yang menuju Jakarta, Bogor, Tangerang, dan sekitarnya.

BACA JUGA:Inilah 32 Daftar Proyek Jalan Tol yang Belum Rampung di Akhir Pemerintahan Presiden Jokowi

Berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1626/KPTS/M/2024, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai dengan Junction Cibitung sepanjang 19,65 KM telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara teknis, administratif, dan sistem operasi tol sehingga dapat dioperasikan.

BACA JUGA:Inilah 5 Jalan Tol Terkenal Angker di Pulau Jawa, Sering Menelan Korban Jiwa

Tarif Tol

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai dengan Junction Cibitung dijadwalkan beroperasi tanpa tarif pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2024 mulai pukul 06.00 WIB.

Penyesuaian transaksi akan dilakukan dari sistem terbuka di Gerbang Tol Jatikarya Utama menjadi sistem tertutup terintegrasi dengan Ruas Tol Cibitung-Cilincing, sehingga transaksi di Gerbang Tol Jatikarya Utama arah Cibitung dikenakan tarif Segmen Cimanggis–Jatikarya (Golongan I Rp5.500) dan untuk tarif Jatikarya-Nagrak akan dikenakan di Gerbang Tol Tujuan (Golongan I Rp8.000).

BACA JUGA:Daftar Pengusaha Bisnis Jalan Tol di Indonesia, Ada Jusuf Hamka hingga Perusahaan BUMN

Sedangkan transaksi di Gerbang Tol Jatikarya Utama arah Cimanggis dikenakan tarif Segmen Cimanggis-Nagrak (Golongan I Rp13.500) dan tarif Tol Cibitung-Cilincing (Apabila masuk dari Ruas Tol Cibitung - Cilincing).

BACA JUGA:Ternyata Ini Tol Pertama di Indonesia, Begini Sejarah dan 3 Fakta Menariknya

Adapun ruas tol Cimanggis-Cibitung yakni:

Ruas Tol Cimanggis-Cibitung sebagai bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang diresmikan hari ini.

Dengan beroperasinya Tol Cimangis Cibitung ini maka jaringan Jalan Tol JORR 2 terkoneksi sepenuhnya.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Ini Cara Cek Tarif Jalan Tol Online, dari Website hingga Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: