Iklan dempo dalam berita

Dianggap Sosok Berjasa, Nama Shin Tae-Yong Diabadikan Menjadi Nama Sebuah Lapangan di Korea

Dianggap Sosok Berjasa, Nama Shin Tae-Yong Diabadikan Menjadi Nama Sebuah Lapangan di Korea

Shin Tae-Yong Diabadikan Menjadi Nama Sebuah Lapangan di Korea--

BACA JUGA:Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Fakta Menarik Perjalanan Karir Shin Tae-Yong

1. Balas Budi Terhadap Mantan Klub

Pekerjaan pertamanya di dunia kepelatihan terjadi pada 2005 setelah dipercaya menjadi asisten pelatih Miron Bleiberg di Queensland Roar FC.

Selama tiga tahun, Shin Tae-yong mengasah kemampuannya di dunia kepelatihan. Hingga pada 2008 tawaran datang dari mantan klubnya, Seongnam FC, untuk menjadi pelatih sementara.

Ini menjadi langkah awal Shin Tae-yong berkarier sebagai pelatih kepala. Nama besar yang dimiliki klub tak menjadi beban untuknya.

BACA JUGA:Usai Duduk di Bangku VVIP Nonton Timnas, Desta Banjir Kritikan, Netizen: Mana Peduli Sama Mantan Pemain Timnas

Dalam delapan laga, Shin Tae-yong berhasil mempersembahkan empat kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Pada 18 Februari 2010, Seongnam FC akhirnya memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih tetap.

Namun, catatan yang dimiliki Shin Tae-yong tak terlalu istimewa. Dalam 111 laga memimpin Seongnam FC, Shin Tae-yong hanya mencatatkan 36,94 persen kemenangan atau 41 laga.

Meski demikian, Shin Tae-yong berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions Asia untuk Seongnam FC pada 2010. Setahun kemudian, giliran Piala Korea yang diboyong Shin Tae-yong untuk Seongnam FC.

BACA JUGA:Delano Ladan Striker Belanda Keturunan Jawa yang Rumornya Akan di Naturalisasi Untuk Lini Depan Timnas

2. Pengabdian di Timnas Korea Selatan

Pada 18 Agustus 2014, Shin Tae-yong mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih sementara Timnas Korea Selatan. Ketika itu, posisi pelatih sedang lowong setelah ditinggalkan Hong Myung-Bo.

Namun, pada edisi pertama bersama Timnas Korea Selatan itu tak ada agenda internasional yang diikuti. Timnas Korea Selatan hanya bermain pada dua laga persahabatan bersama Shin Tae-yong dengan rincian sekali menang dan sekali imbang.

BACA JUGA:Digadang-gadang Bakal Calon Striker di Timnas Indonesia, Ini Profil Dean Zandbergen, Naturalisasi selanjutnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: