Iklan dempo dalam berita

Jangan Sembarangan, Ini Cara Mencuci di Mesin Cuci agar Pakaian Tidak Rusak

Jangan Sembarangan, Ini Cara Mencuci di Mesin Cuci agar Pakaian Tidak Rusak

Cara Mencuci di Mesin Cuci agar Pakaian Tidak Rusak--

2. Selalu Perhatikan Kapasitas Mesin Cuci

Dalam cara mencuci di mesin cuci agar pakaian tidak rusak, hal yang harus selalu Anda perhatikan adalah kapasitas mesin cuci. Mesin cuci memiliki kapasitasnya masing-masing, hal tersebut biasanya tertera pada mesin cuci atau buku panduan.

Akibat dari melakukan pencucian yang melebihi kapasitas adalah kualitas hasil cucian dari mesin tersebut jadi menurun.

Selain itu, mencuci pakaian yang melebihi kapasitas juga bisa berpotensi merusak mesin cuci Anda. Oleh karena itu, pisahkan pakaian menjadi beberapa kelompok dan mencucinya secara bergantian untuk menghindari kelebihan kapasitas saat mencuci.

BACA JUGA:Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Pauh Terenja Mukomuko Ludes Terbakar

3. Gunakan Detergen Sesuai Takaran

Cara mencuci di mesin cuci agar pakaian tidak rusak yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Menambahkan banyak detergen ketika mencuci tidak akan membuat pakaian Anda jadi lebih bersih.

Jumlah takaran detergen yang berlebihan bisa menyisakan residu detergen yang berpotensi mengiritasi kulit. Maka dari itu, selalu perhatikan takaran pemakaian detergen ketika hendak mencuci.

4. Sesuaikan Mode Cuci

Mesin cuci memiliki berbagai mode pencucian yang bisa dipakai, Anda perlu mempelajari hal tersebut agar bisa mendapatkan hasil cucian terbaik.

Pada umumnya, mesin cuci memiliki mode pencucian ringan untuk pakaian yang rentan rusak, mode pencucian normal untuk kegiatan mencuci umum, dan mode pencucian khusus untuk jenis pakaian yang memerlukan perawatan khusus.

Anda bisa mempelajari mode-mode tersebut di buku panduan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan jenis perawatan yang tertera pada label pakaian. Sesuaikan mode pencucian dengan jenis perawatan yang tertera pada pakaian yang akan Anda cuci.

BACA JUGA:Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Pauh Terenja Mukomuko Ludes Terbakar

5. Gunakan Laundry Net

Cara mencuci di mesin cuci agar pakaian tidak rusak adalah dengan menggunakan laundry net. Laundry net merupakan tas atau wadah khusus terbuat dari bahan jaring yang digunakan ketika mencuci pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: