Iklan dempo dalam berita

Begini Cara dan Syarat Buat Visa Agar Bisa Sukses Kerja di Singapura

Begini Cara dan Syarat Buat Visa Agar Bisa Sukses Kerja di Singapura

Cara dan Syarat Buat Visa --

- Penilaian oleh MOM

Setiap aplikasi S-Pass akan dinilai oleh MOM berdasarkan kriteria seperti tingkat gaji, kualifikasi, pengalaman kerja, dan kontribusi perusahaan kepada ekonomi Singapura. Penilaian ini juga mempertimbangkan kebutuhan pasar tenaga kerja lokal.

- Kesehatan

Pelamar mungkin perlu menjalani pemeriksaan kesehatan atau menyerahkan bukti kebugaran kesehatan sebagai bagian dari proses aplikasi.

- Persetujuan

Seperti halnya Employment Pass, penerimaan S-Pass akhirnya bergantung pada persetujuan dari MOM, yang mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk kebutuhan industri dan kebijakan imigrasi saat itu.

BACA JUGA:Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition K5504, Laptop Bertenaga dengan Gaya Streetwar

Memenuhi syarat-syarat di atas akan meningkatkan peluang sukses dalam pengajuan visa kerja yang dibutuhkan.

Proses ini membutuhkan perencanaan dan persiapan yang cermat, baik dari pihak calon pekerja maupun perusahaan pemberi kerja. 

Ketentuan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri tertentu dengan memungkinkan perusahaan di Singapura untuk merekrut tenaga kerja asing terampil dengan kualifikasi dan pengalaman kerja yang sesuai.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 5 Juta – Rp 25 Juta, Cicilan Per Bulan hanya Segini

Cara Mendaftar Visa Kerja Singapura

Setelah mengetahui perbedaan visa kerja yang tersedia, maka berikut informasi seputar cara mendaftar visa kerja tersebut:

1. Tentukan Jenis Visa yang Sesuai

Pahami terlebih dahulu visa mana yang sesuai dengan kualifikasi pekerjaan yang akan kamu terima di Singapura. Setelah itu baru tentukan apakah kamu membutuhkan visa EP atau S-Pass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: