Iklan dempo dalam berita

Ini Syarat yang Harus Dilengkapi Agar Liburan ke Jepang Nyaman dan Berkesan

Ini Syarat yang Harus Dilengkapi Agar Liburan ke Jepang Nyaman dan Berkesan

i Syarat yang Harus Dilengkapi Agar Liburan ke Jepang --

Melansir dari laman Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, bebas visa bagi pemegang e-paspor Indonesia berlaku untuk kunjungan maksimal 15 hari.

Berdasarkan kebijakan Bebas Visa dengan Sistem Registrasi Pra-keberangkatan bagi pemegang e-paspor Indonesia, mulai 27 Maret 2023 Registrasi Pra-keberangkatan secara daring (online) dan penerbitan bukti Registrasi Bebas Visa elektronik akan dilakukan melalui Sistem Pembebasan Visa Jepang (Japan Visa Exemption System-JAVES).

BACA JUGA:Tabel Lengkap Daftar Harga Hp OPPO Terbaru Juli 2024, Mulai dari OPPO A Series Hingga Find X

1. Sistem Pembebasan Visa Jepang (Japan Visa Exemption System-JAVES)

Registrasi Bebas Visa Pra-keberangkatan bagi e-paspor dapat diajukan secara daring dan diregistrasi secara elektronik. 

Pemohon yang menggunakan sistem ini tidak perlu lagi mengunjungi Kantor Perwakilan Jepang atau Visa Center (JVAC) dan akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dalam pengajuan registrasi.

BACA JUGA:Promo Terbaik Toyota Rush 2024, Segini Angsurannya Kalau Dicicil 60 Bulan

2. Cara dan Prosedur Pengajuan Registrasi Pra-Keberangkatan menggunakan JAVES

Pemohon wajib membuat akun di situs web JAVES dan mengikuti prosedur pengajuan Registrasi Pra-keberangkatan. 

Setelah seluruh prosedur registrasi selesai, pemohon akan menerima email berupa notifikasi bahwa registrasi telah selesai dan dapat menampilkan "Pemberitahuan Registrasi Pembebasan Visa (Visa Exemption Registration Notice)".

BACA JUGA:Bantah Setubuhi Kasirnya, 2 Oknum Pimpinan Berencana Lapor Balik Karyawati ke Polisi

Bagi pelaku perjalanan yang sudah menyelesaikan Registrasi Pra-keberangkatan E-paspor melalui JAVES wajib memperlihatkan "Pemberitahuan Registrasi Pembebasan Visa" di gawai (gadget), bukan berupa tangkapan layar (screenshot) atau hasil cetak.

Sementara itu, bagi aplikan yang tidak menggunakan sistem ini dapat mengajukan Registrasi Bebas Visa Pra-keberangkatan di Kantor Perwakilan Jepang di Indonesia (khusus Jakarta di JVAC) dengan media kertas dan mendapatkan stiker bukti Registrasi Bebas Visa di e-paspor.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Terbaru Juli 2024, Mulai dari Kelas Low End Hingga High End

Nah jika sudah mempersiapak masalah dokumen berpergian ke Jepang, ada baiknya kamu juga mempersiapkan hal lainnya sebelum berangkat liburan ke Jepang. Apalagi jika kamu baru pertama kali ke Jepasng, hal ini penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: