Iklan dempo dalam berita

Diklaim Efektif! Ini 10 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat, Salah Satunya dengan Kentang

Diklaim Efektif! Ini 10 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat, Salah Satunya dengan Kentang

Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Diklaim efektif! ini 10 cara memutihkan ketiak dengan cepat, salah satunya pakai kentang.

Untuk sahabat camkoha yang punya ketiak gelap bisa bikin kamu kurang percaya diri, terutama saat pakai tank top atau bikini. Pasti rasanya gak nyaman kalau harus terus-terusan menyembunyikan ketiak. Tenang, kamu gak sendirian.

BACA JUGA:Syarat Ajukan KUR Super Mikro BRI 2024, Ini Tabel Angsuran Pinjaman hingga Rp 10 Juta

Banyak orang juga mengalami masalah ini. Yuk, kita bahas lebih lanjut apa saja penyebab ketiak hitam dan 10 cara efektif untuk memutihkannya!

Penyebab Ketiak Hitam

Ketiak hitam tidak muncul begitu saja tanpa alasan. Ada beberapa faktor yang membuat ketiak menjadi lebih gelap. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

1. Gesekan Berulang

Gesekan berulang dari mencukur, waxing, dan pakaian ketat bisa menyebabkan ketiak menghitam. Setiap kali kamu mencukur atau waxing, ada kemungkinan kulit menjadi iritasi, yang bisa memicu produksi melanin berlebih. Melanin ini yang membuat kulit jadi lebih gelap.

BACA JUGA:Benarkah Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak dengan Minyak Kayu Putih Ampuh? Cek Fakta dan Penjelasannya di Sin

2. Hiperpigmentasi Berulang

Beberapa kondisi kulit yang inflamasi, seperti psoriasis dan alergi terhadap produk deodoran, bisa menyebabkan penggelapan kulit di ketiak dan selangkangan. Ini terutama terjadi pada mereka yang memiliki kulit berwarna gelap.

3. Acanthosis Nigricans

Acanthosis Nigricans (AN) adalah kondisi yang menyebabkan penebalan dan penggelapan kulit. AN bisa menjadi tanda adanya resistensi insulin dan merupakan peringatan awal diabetes.

4. Genetika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: