Iklan dempo dalam berita

Ini Cara Aman Mengendarai Mobil Matic di Tanjakan, Biar Tidak Mundur

Ini Cara Aman Mengendarai Mobil Matic di Tanjakan, Biar Tidak Mundur

Cara Aman Mengendarai Mobil Matic di Tanjakan--

1. P

Arti P adalah singkatan dari parking. Tuas P ini memiliki fungsi untuk mengunci roda mobil matic agar tetap diam. Tuas ini bisa Ada pilih pada saat ingin memarkirkan kendaraan.

2. R

Arti R atau reverse. Seperti pada mobil manual, fungsi dari tuas R ini adalah agar mobil berjalan mundur.

BACA JUGA:Apa Saja yang Harus Diperhatikan Ketika Servis Motor Matic Injeksi? Simak 5 Tahapannya dan Cara Merawatnya

3. N

Arti N atau neutral. Fungsi tuas N mirip dengan P, dimana roda mobil tidak berhubungan dengan mesin mobil.

Bedanya, roda pada posisi N masih bisa bergerak jadi sangat memungkinkan untuk berjalan sendiri jika mobil berada di posisi yang miring.

4. D

Arti D atau drive. Fungsi tuas D adalah untuk menjalankan mobil matic. Tuas D ini cocok untuk medan yang cenderung datar dan landai. 

Jika menemukan tanjakan yang cukup curam, maka sebaiknya jangan menggunakan tuas pada posisi D. Hal ini untuk meminimalisir mobil matic gagal nanjak.

BACA JUGA:8 Cara Merawat Motor Matic Injeksi Honda yang Benar, Dijamin Lebih Awet!

5. Angka 2 Dan 3

Angka 2 dan 3 ini berfungsi untuk mengontrol kecepatan mobil pada saat berjalan dengan konstan. Angka 3 atau pada beberapa pabrikan menggunakan kode D3 ini akan membuat mesin berputar maksimal pada gigi 3 saja. 

Sedangkan pada angka 2 berfungsi untuk membuat mesin tertahan di kecepatan maksimal gigi 2 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: