Iklan dempo dalam berita

Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol--Foto: ist

Yamal merupakan arsitek di balik gol pertama Spanyol ke gawang Inggris. Umpannya pada menit 47 sukses dimanfaatkan Nico Williams untuk membobol gawang Jordan Pickford.

Yamal juga menjadi salah satu pemain yang paling kerap membuat peluang bagi rekan-rekannya. Pada laga ini, pemain 16 tahun tersebut mencatatkan tiga umpan kunci. Ia juga sempat melepaskan dua tembakan ke gawang Spanyol.

4. Nico Williams - 7,5

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik laga Spanyol dan Inggris, ada nama Nico Williams. Winger Spanyol ini mendapat nilai 7,5 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Williams mencetak satu dari dua gol Matador pada laga ini. Memanfaatkan assist Yamal pada menit 47, pemain 22 tahun tersebut membobol gawang Jordan Pickford.

Sama seperti Yamal, Williams juga mencatatkan tiga umpan kunci. Selain itu, ia juga mencatatkan satu dribel sukses pada laga ini.

BACA JUGA:Ini Makna Selebrasi '304' Lamine Yamal Saat Rayakan Gol, Ternyata Punya Arti Khusus

5. Jude Bellingham - 7,8

Jude Bellingham menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik laga Spanyol dan Inggris. Penampilan gelandang Inggris tersebut pada laga ini mendapat ponten 7,8

Bellingham benar-benar sibuk pada laga kontra Spanyol. Ia harus menjadi perisai bagi benteng pertahanan Inggris dari serbuan tim Matador.

Pada laga ini, Bellingham mencatatkan enam tekel sukses, dua sapuan, dan satu intersep untuk mengadang serangan Lamine Yamal dan kawan-kawan.

Di tengah kesibukannya bertahan, Bellingham masih sempat menjadi sutradara bagi gol Inggris. Umpannya pada menit 73 dimanfaatkan Cole Palmer membobol gawang Spanyol. Selain itu, pada laga ini, ia mencatatkan dua umpan kunci.

Demikianlah pembahasan Lamine Yamal Raih penghargaan pemain muda terbaik di Euro 2024, serta 5 pemain terbaik laga spanyol.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: