Iklan dempo dalam berita

Kenapa 8 Jenis Buah Ini Dilarang untuk Wanita yang Sedang Hamil Muda

Kenapa 8 Jenis Buah Ini Dilarang untuk Wanita yang Sedang Hamil Muda

8 Jenis Buah Ini Dilarang untuk Wanita yang Sedang Hamil Muda--

Kenapa? Durian mengandung gula dan karbohidrat tinggi yang bisa menyebabkan berat badan janin meningkat. 

Kalau janin terlalu besar, bisa mempersulit proses persalinan, lho! Selain itu, kalau Moms punya diabetes, hipertensi, atau obesitas, durian bisa memperparah kondisi tersebut. Jadi, sabar dulu ya, Moms, nikmati durian lagi setelah si kecil lahir.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Pelanggan Rumah Makan Curi Hp di Meja Kasir

3. Nangka

Nangka juga termasuk buah yang sebaiknya dihindari saat hamil muda. Kandungan gula dalam nangka cukup tinggi, sehingga berisiko menyebabkan diabetes gestasional. Selain itu, nangka juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan jika dikonsumsi berlebihan. 

Tapi kalau Moms pengin banget makan nangka, boleh kok, asalkan dalam jumlah sedikit dan nggak terlalu sering. Nangka yang tinggi serat ini bisa jadi camilan yang enak, asal dikontrol porsinya ya, Moms!

BACA JUGA:Penting untuk Diperhatikan! Ini Hal yang Harus Dihindari Saat Hamil Muda

4. Pepaya Mentah

Pepaya mentah atau pepaya yang masih hijau termasuk buah yang harus dihindari saat hamil. Pepaya mentah mengandung papain dan lateks yang bisa memicu kontraksi rahim. 

Papain ini mirip dengan bromelain pada nanas, bisa menguraikan protein dan memicu persalinan dini. Sementara itu, lateks bisa menyebabkan reaksi alergi yang berbahaya. 

Jadi, pastikan Moms hanya mengonsumsi pepaya yang sudah matang sempurna, ya. Kalau ragu, selalu konsultasikan dengan dokter kandungan dulu.

BACA JUGA:Ibu Hamil Jangan Konsumsi 4 Jenis Sayuran Ini, Bakteri dan Parasit Rawan untuk Kandungan

5. Kurma

Kurma memang kaya akan nutrisi, tapi hati-hati, Moms! Konsumsi kurma berlebihan bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat dan peningkatan gula darah. Kurma mengandung banyak gula dan kalori, jadi sebaiknya dibatasi jumlah konsumsinya. 

Satu atau dua buah kurma per hari masih aman kok, Moms. Tapi, kalau Moms punya diabetes atau masalah berat badan, sebaiknya hindari dulu ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: