Iklan dempo dalam berita

Disarankan Tidak Melepas Alas Kaki di Dalam Pesawat, Ternyata Ini Alasannya

Disarankan Tidak Melepas Alas Kaki di Dalam Pesawat, Ternyata Ini Alasannya

Disarankan Tidak Melepas Alas Kaki di Dalam Pesawat, Ternyata Ini Alasannya--Foto: ist

Selama keadaan darurat, berbagai macam benda asing dan permukaan lantai yang kotor akan menghalangi langkahmu menuju keluar pesawat serta area evakuasi. Jika kamu tidak memakai alas kaki, kamu akan kesulitan mencapai tujuan atau bahkan harus menghadapi risiko terluka di area kaki karena pecahan kaca, api, dan onggokan besi.

3. Kesulitan Memakai Alas Kaki Kembali karena Pembengkakan

Jika kamu pernah melepas sepatu dalam waktu yang lama dalam penerbangan, kamu tentu menyadari bahwa memakai kembali sepatu akan terasa sedikit sulit. Hal ini karena kondisi kaki dan pergelangan kaki membengkak yang dikenal dengan sebutan “edema gravitasi” yang normal terjadi dalam penerbangan.

Meskipun begitu, kondisi ini hanya terjadi karena cairan yang tertarik oleh gravitasi ke area kaki akibat terlalu lama duduk sehingga tidak berbahaya. Paling lama, efek ini hanya akan terjadi sebentar dan menghilang segera setelah kamu berjalan turun dari pesawat.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Bawa Air Tidak Boleh Lebih dari 100ml per Kemasan ke Pesawat, Melanggar Bisa Dipidana

4. Bau Kaki yang Tidak Sedap

Dalam sebuah jadwal penerbangan yang panjang, tidak ada salahnya melepaskan penat di bagian tubuh seperti kaki. Kamu bisa memijat area kaki sesekali atau bahkan melepaskan alas kaki selama beberapa saat sebelum mengenakannya kembali.

Meskipun begitu, tidak ada alasan yang mewajarkan atau mengharuskanmu melepas kaos kaki di dalam pesawat. Apalagi mengingat bahwa aroma yang mungkin menguar dari semua lipatan jari kakimu itu tentu akan mengganggu penumpang lain.

BACA JUGA:Kenapa Durian Dilarang Dibawa ke Pesawat? Ternyata Pakai Tips Ini Boleh Lho

5. Mengganggu dan Menimbulkan Konflik dengan Penumpang Lain

Telah disebutkan sebelumnya bahwa aturan di pesawat di atas ini kebanyakan adalah etika dasar sehingga meskipun tidak tertulis, tetapi telah disepakati oleh banyak penumpang pesawat. Jika kamu memutuskan untuk melanggar aturan tersebut, ketidakpedulian itu mungkin akan mengganggu atau bahkan membuatmu berdebat dengan beberapa penumpang lain.

Tentu, adanya konflik dalam sebuah perjalanan panjang itu akan menjadi kendala yang mengganggu kenyamanan penumpang lain maupun dirimu sendiri. Jadi, sebaiknya ikuti saja aturan tersebut atau pastikan untuk berkonsultasi dan meminta izin dari awak pesawat maupun penumpang di dekatmu ketika memang harus melanggarnya. 

BACA JUGA:Saus, Selai dan Krim Tidak Boleh Masuk ke Dalam Pesawat, Ternyata Begini Alasannya

Nah itulah beberapa alasan disarankan tidak melepas alas kaki di dalam pesawat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: