Iklan dempo dalam berita

Viral, Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin, Endingnya Malah Begini

Viral, Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin, Endingnya Malah Begini

Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin--

Hingga saat ini MUI masih mengkaji isi ceramah Mama Ghufron. Mama Ghufron terancam sanksi jika pengakuan kontroversinya tersebut tak terbukti.

Lantas, apa saja kontroversi Mama Ghufron selama berdakwah?

1. Bisa Berbahasa Semut

Penceramah Abuya Mama Ghufron Al Bantani atau dikenal sebagai Mama Ghufron jadi perbincangan warganet. Pasalnya, ia mengaku bisa berbahasa semut hingga jin.

Akun TikTok @fanatismemematikanlogika mengunggah cuplikan ceramah dari Mama Ghufron yang mengungkapkan bahwa dirinya bisa berbahasa semut.

Video tersebut menampilkan Mama Ghufron yang menyebut bahwa dirinya mampu berkomunikasi dengan semut. Viralnya Mama Ghufron di media sosial pun sontak mengundang rasa penasaran publik.

"Makanya ditanya semut, ini bahasa semut. Bismillahirrahmanirrahim ashkoli inakali yama kali inaka Ghufron artihi inaya inaka kaliya kali fima Allah. Apakah saya didoakan nggak Ghufron, ya jelas lah!" tulis akun tersebut.

BACA JUGA:Geger, Sopir Ambulans Selingkuh dengan Bidan, Ternyata Sudah Sering Begituan

2. Bertemu dan berkomunikasi dengan Malaikat

Dalam video yang beredar, Mama Gufron menceritakan ketika ada orang yang meninggal, dirinya bisa melihat malaikat maut. Mama Gufron mengaku pernah bertemu dengan malaikat. Bahkan Mama Ghufron sempat berbicara dengan malaikat tersebut.

Selanjutnya, Mama Gufron bicara dengan malaikat Munkar dan Nakir untuk meminta santrinya yang meninggal diamankan di alam kubur.

3. Video Call dengan Malaikat

Dalam ceramahnya yang viral di media sosial, Mama Ghufron mengaku pernah video call dengan malaikat.
Dengan tatapan yang sungguh-sungguh, dia meyakinkan jemaatnya atas pengakuannya pernah video call dengan malaikat. Pengakuannya tersebut lantas membuat heboh publik.

BACA JUGA:Jangan Bandel! Ini Kriteria Kendaraan yang Tidak Boleh Isi Solar Subsidi

4. Pernah Dipanggil 44 Bidadari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: