Iklan dempo dalam berita

Ini Tema Hari Anak Nasional 2024 dan Simak Juga Sub Tema Peringatannya

Ini Tema Hari Anak Nasional 2024 dan Simak Juga Sub Tema Peringatannya

Tema Hari Anak Nasional 2024 --

1. Anak Cerdas, Berinternet Sehat

Memastikan anak Indonesia paham dan mampu memilah mana yang baik dan tidak, yang boleh dicontoh serta mencegah dampak buruk yang diakibatkan oleh pengaruh lingkungan digital dan penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi.

BACA JUGA:Alva Luncurkan Motor Murah di GIIAS 2024, Simak, Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Alva N3

2. Suara Anak Membangun Bangsa

Memberikan ruang anak menyampaikan pandangan dan pendapat untuk memastikan kebutuhan pemenuhan hak serta perlindungan bisa dilakukan sesuai dengan kepentingan terbaik bagi anak.

3. Pancasila di Hati Anak Indonesia

Di tengah derasnya arus globalisasi dan pengaruh-pengaruh yang dapat mengancam cara pandang dan kondisi anak Indonesia. Dalam hal ini anak-anak diajak dan diharapkan dapat semakin memahami serta mengamalkan nilai pandai menjadi bagian dari nilai perjuangan yang harus ditanamkan dan diimplementasikan dalam kehidupan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Ini 5 Potret Penampilan Gaya Hidup Putri Dubai Sheikha Mahra

4. Dare to Lead and Speak UP: Anak Pelopor dan Pelapor

Membina keberanian dan kepemimpinan pada anak-anak Indonesia agar mereka berani memperjuangkan hak dan menjadi pelapor terhadap pelanggaran hak anak. Membangun kesadaran anak akan peran mereka sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

5. Pengasuhan Layak untuk Anak: Digital Parenting

Meningkatkan kesadaran orang tua dan pengasuh tentang pentingnya pola asuh yang mendukung perkembangan anak di era digital. Memberikan edukasi mengenai cara mendampingi anak dalam penggunaan teknologi, melindungi mereka dari dampak negatif digital dan memanfaatkan teknologi untuk memperkuat hubungan keluarga.

BACA JUGA:Mobil Listrik Murah di GIIAS 2024, Harga Rp 300 jutaan, Sudah Bisa Miliki BYD M6, Bagaimana spesifikasinya

6. Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak dan Stunting

Mengupayakan lingkungan yang bebas dari kekerasan, perkawinan anak, pekerja anak dan stunting. Membangun komitmen bersama dari pemerintah, masyarakat dan keluarga untuk memastikan hak anak terpenuhi, anak tumbuh dengan sehat dan mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: