Iklan dempo dalam berita

Cara Mengecek Penerima Bansos PKH Bulan Juli 2024, Cukup dari Hp, Kunjungi Laman Ini

Cara Mengecek Penerima Bansos PKH Bulan Juli 2024, Cukup dari Hp, Kunjungi Laman Ini

Cara Mengecek Penerima Bansos PKH Bulan Juli 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara mengecek penerima Bansos PKH bulan Juli 2024, cuk[ dari Hp, kunjungi laman ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial telah menetapkan jadwal pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2024. 

Pencairan ini dilakukan secara rutin untuk memastikan bantuan sosial tiba tepat waktu dan tepat sasaran. 

BACA JUGA:5 HP OPPO Cocok untuk Gaming, Simak Spesifikasi dan Harganya

Tujuan utamanya adalah untuk membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat dan mengatasi dampak ekonomi yang dihadapi oleh keluarga miskin dan rentan. 

Bansos PKH, atau Program Keluarga Harapan, adalah program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin. 

BACA JUGA:Penuhi Gizi Seimbang Anak Indonesia, Astra Motor Bengkulu Salurkan Bantuan di Posyandu

Program ini bertujuan untuk mengurangi kemiskinan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan mendukung perekonomian keluarga miskin. 

PKH memberikan bantuan finansial langsung kepada keluarga penerima serta insentif untuk mengakses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Selain itu, program ini juga mencakup program-program pelatihan dan pendampingan untuk membantu keluarga miskin mengembangkan keterampilan ekonomi mereka.

BACA JUGA:Komitmen Jaga Integritas Perbankan, BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Persyaratan dan Pencairan PKH

Untuk memenuhi syarat mendapatkan bantuan PKH, penerima harus memenuhi beberapa persyaratan seperti kehadiran di fasilitas pendidikan bagi anak usia sekolah, atau kehadiran di fasilitas kesehatan bagi anak balita dan ibu hamil. 

Pencairan bantuan sosial PKH dapat dilakukan melalui kantor Pos Indonesia yang dilakukan dalam beberapa tahap. Penerima bansos akan menerima panggilan dari PT Pos Indonesia terkait pencairan dana bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: