Iklan dempo dalam berita

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli

Ciri Kampas Rem Motor Honda Asli--

"Perbedaan lain tentu pada material kampas rem yang dipakai. Kampas rem asli terbuat dari material non-asbestos, mengandung tembaga dengan tekstur lebih padat dan halus," imbuhnya.

Sementara itu, untuk yang palsu pakai material asbestos, tanpa tembaga, teksturnya rapuh dan terasa kasar saat dipegang.

Nah, pada bagian kampas rem asli pun tercetak kode produksi dan tulisan jelas, sedangkan kampas rem palsu tampak polos dan buram.

Apabila harga kampas rem asli kisaran Rp 50 ribuan, kampas rem palsu bisa dijual hanya setengah harga yaitu hanya Rp 25 ribuan. Kendati begitu, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri Pinjaman Rp 100 Juta, Tenor Capai 5 Tahun, Segini Cicilan Per Bulan

Ciri-ciri kampas rem motor habis

Sebenarnya, terdapat beberapa ciri-ciri yang menandakan kampas rem motor tersebut sudah tipis dan perlu dilakukan penggantian segera. Asal Anda sedikit lebih jeli, maka tanda-tanda ini mudah dirasakan:

- Jarak pengereman yang semakin jauh

- Rem menjadi kurang pakem

- Tuas rem perlu ditarik atau diinjak lebih kuat

- Terdapat bunyi mendengung pada rem tromol dan berdecit pada rem cakram saat pengereman

Cara cek kampas rem motor

Jika Anda menemukan atau merasakan salah satu dari ciri-ciri kampas rem motor habis, maka sebaiknya segera lakukan pengecekan untuk memastikan kondisinya masih layak dipakai atau tidak.

BACA JUGA:Tak Asal Tagih, Ini Aturan Penagihan Debt Collector Terbaru 2024, Nasabah Pinjol Wajib Tahu!

Cara cek kampas rem tromol

Berbeda dengan kampas rem cakram, untuk mengetahui ketebalan kampas rem tromol tidak bisa dilakukan dengan melihatnya secara langsung. Hal ini lantaran letak kampas rem tromol yang berada di dalam tromol.

Terdapat dua cara untuk melakukan pengecekan pada kampas rem tipe tromol, yakni dengan melihat indikator dan dengan cara melepas sistem pengereman motor tersebut:

1. Melalui indikator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: