Iklan dempo dalam berita

Kabar Duka, Noriko Ohara Pengisi Suara Nobita di Doraemon Meninggal Dunia

Kabar Duka, Noriko Ohara Pengisi Suara Nobita di Doraemon Meninggal Dunia

Noriko Ohara Pengisi Suara Nobita di Doraemon Meninggal Dunia --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar duka, Noriko Ohara pengisi suara Nobita di Doraemon meninggal dunia.

Karakter Nobita dalam serial kartun Doraemon pasti pernah mewarnai masa kecil kamu. Nobita digambarkan sebagai anak yang ceroboh dan selalu butuh bantuan Doraemon.

BACA JUGA:7 Trik dan Prasyarat agar Menang Tender atau Kontrak Kerja Proyek Pemerintah

Nobita Nobi sebagai tokoh protagonis utama dalam cerita Doraemon. Ia adalah anak yang kurang beruntung sampai Doraemon datang dari abad ke-22 untuk membantunya, sehingga ia bisa memiliki masa depan yang lebih baik dalam kehidupannya nanti. Meski berjenis kelamin laki-laki, suaranya biasa diisi oleh wanita.

Di Jepang, Nobita diperankan oleh Noriko Ohara, pengisi suara legendaris yang baru saja meninggal dunia di usia 88 tahun.

Noriko Ohara adalah aktris suara Jepang yang berperan sebagai Nobita selama puluhan tahun. Perannya menjadi salah satu suara paling dikenal dan ikonik karena dimainkan hampir setiap hari. Karena itu, kepergiannya membawa duka bagi mereka yang tumbuh dengan suara Noriko di masa kecil mereka.

Mendiang Noriko mulai menjadi dubber Nobita sejak 1979. Baginya, peran tersebut adalah sesuatu yang menantang. Noriko harus menyiapkan fisik karena ia sering kali mengisi suara untuk tujuh hingga delapan episode sekaligus.

"Bekerja di Doraemon seperti jadi atlet karena aku harus membangun staminaku," ujarnya dalam wawancara dengan Cinema Today pada 2017.

BACA JUGA:Begini Nasib 1.146 Orang Karyawan Bank Commonwealth Pasca Resmi di Akuisisi Bank OCBC NISP Tbk

Noriko Ohara lahir di Tokyo pada 2 Oktober 1935. Ia mempelajari bakatnya secara otodidak. Noriko kecil hobi mendengarkan cerita orang tua yang menginspirasi kariernya. Ia pun memulai kariernya di teater anak-anak untuk acara boneka dan drama.

Noriko mulai jadi dubber untuk serial dan film luar negeri. "(Dari situ), aku bisa melihat hal-hal yang tidak pernah aku lihat di Jepang, seperti garasi yang dibuka dengan remote atau pendingin dan vakum besar. Aku menyukai budaya Amerika," tutur Noriko Ohara.

Kontribusi Noriko Ohara di Dunia Anime dan Film

Selain Doraemon, anime lain yang pernah dibintangi Noriko antara lain 'Yatterman', 'Future Boy Conan', dan 'Heidi, Girl of the Alps'. Karyanya sering kali mendapat penghargaan di Jepang, termasuk dari ajang bergengsi seperti Anime Grand Prix dan Seiyu Awards.  

Tak hanya di anime, Noriko Ohara juga sering berperan dalam film-film luar untuk menyulih suara aktris-aktris terkenal dengan karakter elegan, seperti Jane Fonda, Shirley MacLaine, dan Catherine Deneuve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: