Iklan dempo dalam berita

Harga Sawit di Jambi Periode 26 Juli Hingga 1 Agustus 2024 Melonjak Naik, Segini Angka Kenaikannya

Harga Sawit di Jambi Periode 26 Juli Hingga 1 Agustus 2024 Melonjak Naik, Segini Angka Kenaikannya

Harga Sawit di Jambi Periode 26 Juli Hingga 1 Agustus 2024--

BACA JUGA:Viral Anjing Pemburu Babi Disiksa di Tengah Hutan, Aktivis Pecinta Hewan Buka Suara

1. Menangkal efek radikal bebas

Tingginya kandungan antioksidan di dalam kelapa sawit, menjadikan tumbuhan ini baik dikonsumsi untuk menangkal efek radikal bebas berlebih yang berisiko merusak sel tubuh dan memicu berbagai penyakit.

2. Memperkuat imunitas tubuh

Selain melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, vitamin E yang terkandung di dalam kelapa sawit juga diketahui dapat memperkuat imunitas tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, Anda pun akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh berbagai jenis patogen, seperti kuman dan virus.

BACA JUGA:Daftar Kerajaan yang Pernah Ada di Bengkulu, Sebelum Era Kolonialisme

3. Menjaga kesehatan otak

Sebuah studi mengungkapkan bahwa kelapa sawit mengandung tocotrienol, yaitu jenis vitamin E yang berperan penting dalam menjaga kesehatan otak. Tidak hanya mengurangi risiko terjadinya demensia dan stroke, tocotrienol yang terkandung dalam kelapa sawit juga dapat mencegah pertumbuhan tumor otak.

BACA JUGA:Mengenal Daerah Otonomi Khusus Provinsi Papua, Ini Daftar 5 Keistimewaannya

4. Mencegah dan mengatasi kekurangan vitamin A

Beberapa studi mengungkapkan bahwa menambahkan minyak kelapa sawit ke dalam makanan anak-anak dan ibu hamil dapat mengurangi risiko kekurangan vitamin A.

Bahkan, jenis kelapa sawit merah atau red palm oil (RPO) juga diklaim memiliki manfaat yang hampir sama denngan pemberian suplemen vitamin A dalam mencegah atau mengobati kekurangan vitamin A.

BACA JUGA:Oknum Polisi Digerebek saat Ngamar Bareng Janda, Istri Lahiran Sendiri

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai dan tidak berlebihan, minyak kelapa sawit sebenarnya baik untuk kesehatan jantung. Ini karena kelapa sawit mengandung antioksidan, seperti oil palm phenolics (OPP), yang mampu menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: