Iklan dempo dalam berita

5 Jenis Olahraga Mahal di Indonesia, Nomor 1 Dijuluki 'Old Money'

5 Jenis Olahraga Mahal di Indonesia, Nomor 1 Dijuluki 'Old Money'

Olahraga Mahal di Indonesia, Nomor 1 Dijuluki 'Old Money'--

Meskipun dianggap sebagai olahraga termahal di Indonesia, manfaat yang diperoleh dari pilates seringkali menarik minat banyak orang. Hal ini membuat banyak orang bersedia membayar harga yang tinggi demi mendapatkan postur tubuh dan kebugaran yang optimal.

Jadi, jika kamu ingin mengikuti olahraga pilates setidaknya persiapkan Rp 200 hingga Rp 300 per sesi. Namun untuk kelengkapan penunjang, kelas privat, dan membership, berada di sekitar Rp 7 juta.

BACA JUGA:Ini 6 Biji Kopi Terbaik di Kelas Dunia, Ternyata Banyak dari Indonesia

5. Tenis

Olahraga tenis menempati posisi kelima dalam daftar olahraga termahal di Indonesia. Olahraga ini memberikan kesehatan pada tubuh, seperti memperkuat jantung hingga menurunkan berat badan.
Mengapa tenis olahraga mahal? Karena untuk bermain tenis, kamu membutuhkan peralatan khusus seperti raket, bola, sepatu nyaman, serta penyewaan lapangan tenis.

Biaya untuk menyewa lapangan tenis di klub-klub elit dapat mencapai ratusan ribu rupiah per jam. Jika ikut membership, kamu juga memerlukan biaya bulanan atau tahunan.
Untuk pemain yang serius, mereka membutuhkan pelatihan khusus untuk meningkatkan keterampilan bermain.

Biaya untuk memiliki pelatih pribadi juga cukup tinggi. Jadi, setidaknya kamu harus mempersiapkan uang sekitar Rp 3 juta untuk menunjang kelengkapan bermain tenis.

Itulah beberapa jenis plahraga termahal di Indonesia, jika kamu tertarik maka persiapkanlah budget sesaui dengan jenis olahraga yang kamu ingin coba.

Olahraga termahal di Indonesia membutuhkan biaya yang tinggi untuk berpartisipasi. Mulai dari tenis, pilates, diving, golf dan yang termahal berkuda, semua olahraga ini membutuhkan biaya yang mungkin tidak semua orang mampu menjangkaunya.

Meski demikian, kesenangan dan manfaat yang didapatkan sangat sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Demikianlah ulasan mengenai, 5 jenis olahraga yang mahal di Indonesia.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: