Iklan dempo dalam berita

Mengejutkan, Ini Isi Ramalan Jayabaya tentang Masa Depan Pulau Jawa

Mengejutkan, Ini Isi Ramalan Jayabaya tentang Masa Depan Pulau Jawa

Ramalan Jayabaya tentang Masa Depan Pulau Jawa --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mengejutkan, ini isi ramalan Jayabaya tentang masa depan pulau Jawa. 

Nama Jayabaya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Jayabaya merupakan Raja Kediri yang memerintah sekitar tahun 1135-1157. Jayabaya dikenal atas ramalan-ramalannya yang terkenal tersirat namun akurat di masa sekarang.

BACA JUGA:Mantap! Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Transaksi Tembus Rp2.574 Triliun

Beberapa kali dirinya membuat ramalan terkait masa depan Indonesia yang ternyata sudah mulai terbukti kebenarannya.

Mulai dari situasi sosial dan politik hingga potensi bencana yang mungkin terjadi pernah diramal oleh Jayabaya. Salah satu ramalan terkenal Jayabaya adalah tentang terbelahnya Pulau Jawa menjadi dua bagian.

Sebelum mengetahui ramalan Jayabaya, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu seperti apa sosok dari Jayabaya.

BACA JUGA:Momen Naura Ayu Jatuh di Catwalk, Sempat Dikira Koreografi, Improvisasinya Auto Banjir Pujian

Sosok Jayabaya

Sosok Jayabaya dikenal dengan ramalannyayang tidak sedikit sesuai dengan kenyataan. Namun, tak banyak orang yang mengetahui Jayabaya disebut keturunan Arjuna yang memimpin Kerajaan Kediri.

Sosok Jayabaya merupakan salah satu raja yang membawa Kediri ke zaman puncak kejayaan Kerajaan Kediri. Sri Jayabaya berkuasa sekitar Tahun 1135 Masehi sampai 1157 Masehi. Dia memiliki gelar Sri Maharaja Sang Mapanji Jayabhaya Sri Warmeswara Madhusudana Awataranindita Suhtrisingha Parakrama Uttunggadewa.

Saat berkuasa, Jayabaya menggunakan strategi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyatnya. Dengan strategi tersebut, sektor pertanian dan perdagangan berjalan dengan maksimal. Sementara ekonomi rakyatnya pun  terjamin. Zaman Jayabaya  yang juga sang pengusa Kediri dikenal dengan masa keemasan karena kekuasaanya meluas hingga seluruh Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Brigjen Pol Anwar Kapolda Bengkulu, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo

Dikutip dari laman resmi Pemkot Kediri, Senin (20/12/2021), Babad Tanah Jawi dan Serat Aji Pamasa menyebut Jayabaya  merupakan titisan Dewa Wisnu. Sosok Jayabaya diungkap memimpin Negara Widarba dengan Ibu Kota bernama Mamenang.

Jayabaya memiliki ayah bernama Gendrayana, yang merupakan putra Yudayana. Kakek Jayabaya itu adalah putra dari Abimanyu. Sedangkan Abimanyu merupakan putra dari Arjuna dari keluarga Pandawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: