Iklan dempo dalam berita

Amankan Pilkada 2024, Polresta Bengkulu Gelar Tactical Floor Game

Amankan Pilkada 2024, Polresta Bengkulu Gelar Tactical Floor Game

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Guna memastikan kesiapan pelaksanaan dan pengamanan setiap rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di wilayah provinsi Bengkulu. Rabu pagi (31/07/2024) Polresta Bengkulu Polda Bengkulu menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) bertempat di ruang rupatama Awaloedin Djamin Mapolda Bengkulu. 

 

Dalam kegiatan tersebut, langsung dibuka oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy dan dihadiri langsung perwakilan FKPD provinsi Bengkulu serta Ketua KPU Provinsi Bengkulu, termasuk Kapolres yang mengikuti melalui Zoom Meeting.

 

BACA JUGA:Caleg DPRD Kaur Terpilih dan Kadis Disperindagkop & UKM Kaur jadi Tersangka, Begini Modusnya

 

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol. Asep Tedy menyampaikan dengan dilaksanakan TFG ini diharapkan dapat menjadi gambaran untuk setiap anggota kepolisian dan instansi terkait lainnya dalam bertindak di lapangan, guna dapat menghadapi dinamika politik yang semakin meningkat menjelang, pada saat dan pasca pemilihan kepala daerah tahun 2024. 

 

BACA JUGA:Cuaca El Nino Berakhir Diganti La Nina Awal Agustus, Ini Dampak Terburuk Bagi Indonesia

 

Dilanjutkan Kombes Asep, kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan dengan tujuan menyatukan persepsi personel Polda Bengkulu jajaran TNI dan Instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan, sehingga diharapkan terciptanya cara bertindak yang tepat sesuai peraturan maupun sasaran yang telah ditentukan. 

"Simulasi tactical floor game (TFG) ini harus tergambar peran dan tanggung jawab apa yang harus dilakukan oleh seluruh personel pengamanan mulai dari pergeseran pasukan, penempatan personel, cara bertindak yang harus dilakukan, pengendalian dan pelaporan pada saat pengamanan dan penanganan situasi kontingensi," kata Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol. Asep Tedy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: