Iklan dempo dalam berita

ATM BRI Resmi Berganti Jadi ATM Link, Pahami Bedanya dengan ATM Lainnya

ATM BRI Resmi Berganti Jadi ATM Link, Pahami Bedanya dengan ATM Lainnya

ATM BRI Resmi Berganti Jadi ATM Link--

ATM ini sudah terhubung dengan 77 bank di Indonesia dan memiliki lebih dari 120 ribu jaringan ATM yang terkoneksi dengan Mobile Banking, Internet Banking serta channel digital lainnya.

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG Bencana Hidrometeorologi Bagi 16 Provinsi dan 34 Kabupaten di Indonesia

3. ATM Bersama

ATM Bersama merupakan jaringan Switching terbesar di Indonesia yang sudah berhasil terhubung dengan 90 institusi, baik dari pihak Bank maupun lembaga non-Bank. ATM Bersama merupakan jaringan Switching pertama di Indonesia yang bisa melakukan transaksi transfer antar bank secara real time online.

Semakin banyak anggota ATM Bersama, tentu akan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi di semua delivery channel milik Bank yang memiliki logo ATM Bersama di Indonesia.

Selain itu, ATM Bersama juga sudah terhubung dengan prinsipal luar negeri seperti JCB dari Jepang, Paynet dari Malaysia dan Al-Rajhi dari Arab Saudi. Jadi, nasabah Bank yang masuk ke dalam anggota ATM Bersama bisa melakukan transaksi di Malaysia dan Arab Saudi.

BACA JUGA:5 Instansi yang Sepi Peminat CPNS 2024, Ini syarat dan Cara Daftar CPNS 2024 Terbaru

Begitupun sebaliknya, nasabah dari prinsipal luar negeri seperti JCB di Jepang bisa melakukan transaksi melalui ATM Bersama di Indonesia. Para nasabah yang memiliki kartu ATM dengan logo ATM Bersama bisa mengambil uang di terminal ATM yang terdapat logo ATM Bersama.

Batasan penarikan uang per harinya tetap menyesuaikan ketentuan dari pihak Bank Penerbit Kartu. Bukan hanya tarik tunai, para nasabah juga bisa melakukan transaksi lainnya. 

ATM Bersama sudah terhubung dengan Interkoneksi jaringan seluruh prinsipal di tanah air, yang artinya para nasabah bisa melakukan transfer ke seluruh rekening Bank lain di Indonesia.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: