Iklan dempo dalam berita

Gugur saat Bertugas, Ini Profil Personel Polres Seluma Bripda. Sony Bintang Alfalah

Gugur saat Bertugas, Ini Profil Personel Polres Seluma Bripda. Sony Bintang Alfalah

Bripda Sony, anggota Polres Seluma yang gugur saat menjalankan tugas--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Gugurnya personel Sat Reskrim Polres Seluma, Bripda. Sony Bintang Alfalah saat bertugas melakukan pengungkapan kasus penganiayaan, menjadi perhatian banyak orang. Sedih, duka sekaligus ada kebanggaan terhadap sosok Bripda Sony yang telah memberikan pengabdian tertinggi untuk negara dan bangsa. 

Meskipun bertugas belum genap 2 tahun lamanya tepatnya 1 tahun 5 bulan, namun jasa dan kontribusi Bripda. Sony sudah cukup banyak dalam mengungkap kasus di wilayah hukum Polres Seluma. 

Ini profil dan kenangan kesehariannya selama dinas di Mapolres Seluma.

BACA JUGA:Begini Kronologis Anggota Polisi Gugur saat Upaya Penangkapan Pelaku Kejahatan, 2 Pelaku Akhirnya Tewas

Bripda. Sony Bintang Alfalah diketahui lahir di Kota Bengkulu 1 September 2001 lalu. Ia merupakan lulusan sekolah polisi negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu pada akhir 2021.

Sebelum bertugas di BA Sat Reskrim Polres Seluma pada Februari 2023, Sony pernah bertugas di Polda Bengkulu, tepatnya Subditdalmas Ditsamapta Polda Bengkulu.

Almarhum juga menempuh pendidikan umum di Kota Bengkulu, yakni di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Bengkulu pada tahun 2013, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 Kota Bengkulu pada tahun 2016 dan Sekolah Menengah Awal (SMA) Plus Negeri 7 Kota Bengkulu pada tahun 2019.

Menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP. Arif Eko Prasetyo, SIK, MH melalui Kasi Humas, AKP. H. Andi Winawan, SE, MM, selama berdinas di Polres Seluma, Bripda Sony tidak hanya punya dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Namun juga dikenal sebagai anggota yang taat beribadah dan santun.

BACA JUGA:Anggota Polres Seluma Gugur Saat Lakukan Penangkapan, Begini Karakter Terduga Pelaku Menurut Sang Kakak

“Banyak hal positif yang kami dapatkan dari almarhum selama dinas di Polres Seluma. Bahkan saya pribadi juga bisa memastikan bahwa almarhum juga memiliki sikap yang disiplin, santun, sholeh dan tekun beribadah tepat waktu,” terang Kasi Humas.

Selain itu juga meskipun belum lama bertugas di kepolisian, namun Bripda Sony Bintang Alfalah turut terlibat dalam pengungkapan kasus menonjol di Unit Pidana Umum Sat Reskrim Polres Seluma.

Diantaranya seperti pembakaran Kantor Desa Muara Danau Kecamatan Talo, kasus penyegelan Kantor Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, hingga penggerebekan arena sabung ayam terbesar di Kecamatan Semidang Alas Maras.

Informasinya pasca dibawa ke RSUD Tais, Bripda Sony sempat dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan akhir. Sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Rencananya setelah dzuhur nanti, jasad almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: