Iklan dempo dalam berita

Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Turki Sudah Dua Hari Blokir Instagram

Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Turki Sudah Dua Hari Blokir Instagram

Penyebab Turki Sudah Dua Hari Blokir Instagram --

3. Suriah

Internet di Suriah diawasi secara ketat dan beberapa VPN diblokir. Masyarakat di negara tersebut juga dilarang mengakses beberapa alat berteknologi dan sistem operasi.

Akses internet dibatasi di seluruh wilayah Suriah dan warga yang melampaui batas pengaksesan akan dihukum berat di negara ini.

BACA JUGA:Cek Syarat Terbaru Pengajuan KUR Mandiri Rp 50 - Rp 100 Juta Agustus 2024, Bisa Tanpa Jaminan Segini Angsurann

4. Iran

Sejak tahun 2013, negara ini telah melarang penggunaan VPN. Namun, warga negara diizinkan untuk menggunakan VPN yang disetujui pemerintah (yang diawasi secara ketat).

Jika ketahuan menggunakan VPN yang tidak disetujui oleh pemerintah, maka sang pengguna dapat menghadapi hukuman satu tahun penjara.

Hal tersebut merupakan salah satu alasan warga Iran melakukan banyak protes selama bertahun-tahun, yang justru mengakibatkan penutupan internet sepenuhnya oleh pemerintah.

Pada tahun 2012, pemerintah memblokir sejumlah situs web, akses internet, termasuk media sosial seperti Instagram. Pada tahun 2019 dan 2022 pun terjadi pemutusan koneksi internet secara total sebagai respons terhadap protes tentang harga bahan bakar.

5. Rusia

VPN tidak sepenuhnya ilegal di Rusia, namun pemerintah telah mengalami konflik dengan perusahaan VPN selama bertahun-tahun.

Sehingga, pada tahun 2017 Vladimir Putin menandatangani undang-undang yang membatasi penggunaan VPN. VPN yang diblokir termasuk ExpressVPN, IPVanish, NordVPN, dan lain-lain.

BACA JUGA:Cek Syarat Terbaru Pengajuan KUR Mandiri Rp 50 - Rp 100 Juta Agustus 2024, Bisa Tanpa Jaminan Segini Angsurann

6. Turkmenistan

Pemerintah Turkmenistan terkenal dengan kebijakan internetnya yang ketat. Pemerintah memberlakukan sensor online sehingga warga negaranya hanya bisa mengakses internet melalui penyedia layanan internet (ISP) terkontrol yang berbasis di Turkmenistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: