Iklan dempo dalam berita

Cara Menuju IKN Lewat Jalur Udara dan Darat, Mana Lebih Cepat?

Cara Menuju IKN Lewat Jalur Udara dan Darat, Mana Lebih Cepat?

Simak Cara Menuju IKN Lewat Jalur Udara dan Darat --

Dari Balikpapan, perjalanan darat menuju IKN Nusantara dapat ditempuh melalui Jalan Tol Balikpapan Samarinda (Balsam). Moda transportasi yang digunakan bisa berupa mobil pribadi atau bus Damri.

- Dari Surabaya: Penerbangan dari Bandara Internasional Juanda (SUB) ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (BPN) memakan waktu sekitar 1,5 jam. 

Setelah tiba di Balikpapan, perjalanan darat menuju IKN Nusantara dilanjutkan dengan kendaraan darat. Sama seperti dari Jakarta, perjalanan darat dari Balikpapan ke IKN Nusantara dapat ditempuh melalui Jalan Tol Balikpapan Samarinda (Balsam).

BACA JUGA:Artis Komedian Andre Taulany Gugat Cerai Sang Istri! Ada Masalah Apa?

2. Bandara Internasional APT Pranoto, Samarinda

- Dari Jakarta: Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Internasional APT Pranoto (AAP) di Samarinda memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Setelah tiba di Samarinda, perjalanan darat menuju IKN Nusantara dilanjutkan dengan kendaraan darat. Perjalanan darat dari Samarinda menuju IKN Nusantara memakan waktu sekitar 2 jam melalui Jalan Tol Balikpapan Samarinda (Balsam).

BACA JUGA:7 Cara dan Syarat Ekspor Produk Lokal ke Luar Negeri Khusus UMKM

Melalui Darat

Setelah tiba di Balikpapan atau Samarinda, perjalanan darat menuju IKN Nusantara dapat ditempuh melalui beberapa jalur berikut:

1. Dari Balikpapan: Jalan Tol Balikpapan Samarinda (Balsam) - IKN

Perjalanan dari Balikpapan menuju IKN Nusantara dapat ditempuh melalui Jalan Tol Balikpapan Samarinda (Balsam). 

Moda transportasi yang digunakan bisa berupa mobil pribadi atau bus Damri. Jika menggunakan bus Damri, kamu bisa membeli tiket di beberapa titik pemberhentian, seperti Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan, Pelabuhan Semayang, dan Terminal Batu Ampar. Harga tiket bus sekitar Rp43.000 untuk satu kali jalan. 

Bus berangkat setiap satu jam mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WITA. Waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit dari Balikpapan - Pelabuhan Semayang - Bandara SAMS - Terminal Batu Ampar - Jalan Tol Km.13 - Sepaku (IKN Nusantara).

BACA JUGA:Banting Harga, Segini Harga Redmi Note 13 Periode Agustus 2024, Cek Spesifikasinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: