Iklan dempo dalam berita

Lagi Cari Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan? Ini 7 Pilihannya, Ada Honda Jazz

Lagi Cari Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan? Ini 7 Pilihannya, Ada Honda Jazz

Mobil Bekas Harga Rp 50 Juta--

Saat duduk di kursi pengemudi periksa kondisi lampu-lampu yang ada. Hal ini termasuk sensor parkir, kamera parkir, sistem audio dan sebagainya.

BACA JUGA:Indonesia Gagal Raih Medali Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Ini Update Klasemen Medali 7 Agustus

3. Periksa Kondisi Mesin

Apabila knalpot bersih, bukan berarti Anda abai soal kondisi mesin. Anda perlu tetap memeriksa kondisinya baik secara visual atau suara.

Pada blok mesin, cermati apakah ada noda oli atau tidak. Jika ada berarti ada kebocoran di sana, dan mungkin membutuhkan perbaikan besar nantinya.

Periksa juga minyak rem dan reservoirnya untuk memastikan tidak ada kebocoran. Cara lain untuk memeriksa mesin yaitu mendengarnya. Hidupkan mesin tiga hingga lima menit dan dengarkan. Ulangi cara itu, lalu buka kap atau tutup mesin mobil.

Pastikan suara mesin mobil masih halus dan konstan saat mesin dihidupkan tanpa harus membleyer gas. Jika Anda merasa ada yang janggal pada pengamatan pertama, lebih baik anda tinggalkan saja.

BACA JUGA:Indonesia Gagal Raih Medali Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Ini Update Klasemen Medali 7 Agustus

4. Test Drive Mobil Bekas

Banyak dealer atau penjual enggan apabila diminta melakukan test drive. Apabila mereka tidak percaya, mintalah izin dan ajak juga pemilik mobil untuk Anda coba kendarai mobilnya.

Kendarailah dengan berbagai manuver dan coba sesekali berkecepatan tinggi. Kemudian Pada kecepatan rendah lakukan lepas stir untuk mengecek apakah mobil tetap berjalan lurus atau tidak.

Apabila Anda yakin dengan kondisi mobil saat sesi test drive, pastikan kembali kondisi pajak kendaraannya.
Mobil sehat yang dijual relatif murah kadang pajaknya menunggak beberapa tahun. Bila benar begini, Anda perlu menawar harga sesuai dengan jumlah pajak yang tertunggak.

Bila pihak penjual tidak memberi harga nego, cobalah untuk meminta kepada pedagang untuk melunasi pajak yang tertunggak.

Dengan demikian, Anda tidak terbebani pajak yang tertunggak hingga balik nama saat mobil telah di tangan Anda.

Demikianlah 7 pilihan mobil bekas Rp 50 juta lengkap dengan tips dalam membelinya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: