Iklan dempo dalam berita

10 Hari Digembleng TNI-Polri, Ini Fasilitas yang Didapat 36 Calon Paskibraka Seluma

10 Hari Digembleng TNI-Polri, Ini Fasilitas yang Didapat 36 Calon Paskibraka Seluma

10 Hari Digembleng TNI-Polri, Ini Fasilitas yang Didapat 36 Calon Paskibraka Seluma --foto:ist

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 36 calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Seluma tahun 2024, mulai menjalani karantina selama 10 hari.

Dijelaskan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma Dadang Kosasi mengatakan, 36 anggota Paskibraka tahun ini akan menjalani masa karantina mulai dari tanggal 8-18 Agustus 2024.

Selama karantina, para calon Paskibraka ini akan digembleng oleh TNI-Polri, dan difasilitasi penginapannya di Hotel Rizki Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma.

BACA JUGA:Demi Tugas Negara, Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Giat Berlatih di Cibubur

"Iya, hari ini baru dilakukan upacara pembukaan karantina, 36 calon Paskibraka ini mulai jalani pelatihan dan pendidikan selama 10 hari, mulai dari tanggal 8-18 Agustus," terang Dadang Kosasi.

Sementara itu, mewakili Bupati Seluma, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemkab Seluma Hendarsyah, dalam amanatnya agar para calon Paskibraka dapat mengikuti pelatihan dan pendidikan dengan baik, serta menjaga selalu kesehatannya selama karantina ini.

BACA JUGA:Pj Walikota Beri Dukungan Moril dan Materil, 2 Pelajar Kota Bengkulu Jadi Paskibraka Tingkat Nasional 2024

"Iya proses karantina ini salah satu persiapan para calon Paskibraka saat upacara HUT RI ke 79, jadi kami berharap para calon Paskibraka sungguh-sungguh berlatih maksimal, dan terutama tetap selalu menjaga kesehatannya," tutur Hendarsyah.

Usai upacara pembukaan karantina ini, para calon Paskibraka Kabupaten Seluma langsung diangkut menggunakan bus, menuju ke lokasi penginapan karantina.

Untuk diketahui 18 pasang calon paskibraka tahun 2024 yang lulus tingkat Kabupaten Seluma, yang jumlah totalnya ada 36 orang yang lulus, terdiri 18 putra dan 18 putri. Berikut namanya dan asal sekolahnya.

BACA JUGA:Seleksi Rampung, BPIP Umumkan 76 Paskibraka akan Dikirim ke IKN untuk HUT RI

Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: