Iklan dempo dalam berita

Cek, Ini Deretan Mobil Bekas City Car Harga Rp 40 Juta, Dijamin Enggak Bikin Kecewa

Cek, Ini Deretan Mobil Bekas City Car Harga Rp 40 Juta, Dijamin Enggak Bikin Kecewa

Mobil Bekas City Car Harga Rp 40 Jutaan--

Selain isu soal BBM, KIA Visto punya beberapa catatan khusus. Yang amat terasa adalah bantingannya yang cukup keras akibat rendahnya kualitas suspensi belakang, tenaga mesin yang sering turun akibat kerja AC, serta bunyi dashboard yang bergetar saat mobil berjalan.

BACA JUGA:Sejumlah Pemotor Berjatuhan di Jalan Koleang, Netizen Sentil Pemda dan DPRD

2. Daihatsu New Ceria KX 2006 ( Harga Rp45 juta)

Kalau ada orang merasa aneh dengan ukurannya yang super-imut, sebagian orang lagi justru malah menyukainya. Dengan dimensi 3,36 m x 1,4 m x 1,4 m, Daihatsu Ceria memang menjadi mobil terkecil yang saat ini masih bisa kita temui bersliweran di jalan.

Kabinnya memang terasa sempit, ban hanya 12 inci, teknologi mesin juga terbilang jadul dengan karburator. Namun fakta-fakta itu juga jadi kelebihannya, karena konsumsi BBM jadi sangat irit (17 km per liter), perawatan sangat mudah, substitusi spare-part berlimpah, bahkan ukuran ban membuat mobil ini tidak perlu power steering.

Dari sisi fitur, Ceria tipe KX sebagai yang tertinggi sudah dilengkapi AC, power window pada pintu depan, central lock, radio tape, wiper belakang dan velg alloy. Cocok bagi keluarga muda dengan kebutuhan berkendara yang tak terlalu jauh.

BACA JUGA:Dibuka Agustus, Ini Alur dan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Terbaru dari BKN, Simak Skenarionya

3. Hyundai Getz 2004 (Harga Rp45 juta)

Kehadiran Hyundai Getz di Indonesia sebenarnya tidak lepas dari kesuksesan penjualan mobil ini di pasar internasional. Jadi sosoknya memang sudah cukup teruji sebagai city car yang mampu menjawab kebutuhan berkendara di perkotaan.

Selain desain eksterior yang cukup menarik, mobil ini punya kapasitas mesin yang lebih besar yakni 1.3 Liter atau sudah mendekati kelas hatchback. Dengan dimensi yang mirip-mirip mobil di kelasnya, jelas performa Hyundai Getz jadi jauh lebih unggul.

Ada pendapat, kabin Getz cukup lega jauh melebihi penampakannya. Bahkan dianggap setara dengan Karimun Kotak. Sayangnya, faktor harga jual yang dibuat kompetitif, mengorbankan kualitas material interior, minimnya fitur multimedia dan fitur keselamatan.

BACA JUGA:6 Merek Smart TV Terbaik 2024, Desain Modern dan Harga Terjangkau

4. Suzuki Karimun 2005 (Harga Rp 50 juta)

Merupakan city car jadul paling populer saat ini, karena masih diminati konsumen berkat kelebihan-kelebihannya. Antara lain kabinnya yang lapang, stabil pada kecepatan tinggi, relatif irit BBM, spare part bisa disubstitusi dari mobil lain, serta bantingan yang lumayan empuk.

Dengan mesin F10A 1.0 Liter 4 silinder 8 katup SOHC, bertenaga 54 HP, torsi 100 Nm, performa Karimun memang bukan yang terunggul di kelasnya. Mesin juga masih tersendat oleh hentakan kompresor AC. Teknologinya juga lumayan tertinggal, karena masih pakai karburator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: