Iklan dempo dalam berita

Cara Keluar dari Hubungan Toxic agar Bisa Kembali Menjadi Diri Sendiri

Cara Keluar dari Hubungan Toxic agar Bisa Kembali Menjadi Diri Sendiri

Cara Keluar dari Hubungan Toxic--

5. Terlalu Sering Dibohongi

Salah satu kunci hubungan yang sehat adalah kejujuran. Jika salah satu pihak dalam hubungan tersebut sering berbohong dan ketahuan menutupi banyak hal, maka bisa jadi hubungan tersebut sudah tidak sehat atau toxic.

6. Mengalami Kekerasan

Kekerasan, baik dalam bentuk verbal maupun non verbal merupakan hal yang salah dan tidak dapat diwajarkan. Jika mengalami hal tersebut dalam suatu hubungan, maka bisa dipastikan bahwa hubungan tersebut sudah tidak sehat.

BACA JUGA:6 Merek Smart TV Terbaik 2024, Desain Modern dan Harga Terjangkau

7. Tidak Terjalin Komunikasi yang Baik

Dalam hubungan yang toxic, biasanya pihak-pihak di dalamnya tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Komunikasi yang terjadi cenderung berakhir menjadi pertengkaran. 

Pada akhirnya, masing-masing orang menjadi enggan berbicara satu sama lain, sehingga tidak menemukan solusi dan akhirnya menghindari satu sama lain.

BACA JUGA:Sejumlah Pemotor Berjatuhan di Jalan Koleang, Netizen Sentil Pemda dan DPRD

Dampak Toxic Relationship untuk Kesehatan Mental

Pastinya, berada dalam toxic relationship akan sangat melelahkan. Nah, berikut beberapa dampak toxic relationship yang perlu kamu waspadai. 

1. Mengisolasi dari hubungan lain yang lebih sehat 

Ketika kamu terus-menerus berada di lingkungan yang negatif, mengalami stres dan pelecehan secara emosional, bukan tidak mungkin kamu akan menempatkan dinding pembatas antara diri sendiri dan orang lain.

Saat menjalani hubungan yang tidak sehat, kamu bisa merasa lelah secara fisik dan emosional. Kamu juga bisa merasa tidak lagi memiliki energi untuk sekadar berinteraksi dengan orang lain, atau hanya butuh waktu untuk menyendiri. 

Sayangnya, mengisolasi diri dari orang lain sebenarnya bukan hal tepat untuk dilakukan ketika kamu berada pada hubungan yang negatif. Memutuskan hubungan dari orang lain justru membuat kamu merasa kesepian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: