Iklan dempo dalam berita

Daftar 5 HP dengan Kamera Terbaik Versi DXOMark, Banyak Diburu dan Bisa Saingi iPhone

Daftar 5 HP dengan Kamera Terbaik Versi DXOMark, Banyak Diburu dan Bisa Saingi iPhone

HP dengan Kamera Terbaik Versi DXOMark--

DxOMark pun sudah merancang protokol pengujian agar bebas bias dan memastikan pengulangan pengukuran. Lengkapnya sebagai berikut:

1. Sensor kamera

DxOMark mengukur kualitas foto dari sensor kamera dengan cara mengambil gambar di format RAW. Kemudian, sebelum menjadi JPG hasilnya akan dianalisis.

Terdapat tiga kriteria yang menjadi dasar nilai pada tahap ini, yaitu sensitivitas warna, noise, dan sensitivitas ISO alias kecepatan.

BACA JUGA:Kisah Ario Soejono, Pria Jawa yang Pernah Jadi Menteri Kabinet Belanda

2. Lensa

Pada penentuan lensa, DxOMark melakukan pengukuran kualitas dari lensa yang dapat diganti saat hendak memotret gambar dengan format RAW. Adapun kriteria penilaian lensa cenderung beragam mulai dari resolusi, distorsi, sketsa, transmisi ringan (T-stop), dan penyimpangan kromatik.

3. Kamera ponsel

Pengujian pada kamera ponsel didasarkan hasil foto format JPG dan video pada ponsel.
Nah, kriteria yang dijadikan patotakan DxOMark dalam menentukan kualitas kamera ponsel yaitu eksposur dan kontras, warna, tekstur dan noise, fokus otomatis, artefak, kilatan, zoom, bokeh, mode malam termasuk flash, dan sudut lebar.

Adapun kriteria kualitas kamera video pada ponsel merujuk pada paparan, warna, tekstur dan noise, fokus otomatis, artefak, hingga stabilisasi. Sub-skornya tidaklah jauh berbeda dengan kriteria kualitas kamera ponsel.

Demikianlah ulasan mengenai, daftar 5 HP dengan kamera terbaik versi DXOMark, mana yang jadi pilihanmu?

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: