Iklan dempo dalam berita

Mudah, Begini Cara Daftar Livin Paylater 2024 ‘Beli Sekarang Bayar Nanti’

Mudah, Begini Cara Daftar Livin Paylater 2024 ‘Beli Sekarang Bayar Nanti’

Syarat dan cara daftar Livin Paylater --

BACA JUGA:9 Cara Cek Sisa Pinjaman BRI Via Online, Dijamin Cepat dan Tanpa Ribet

2. Cek kebutuhan

Kemudahan untuk menggunakan fasilitas bayar nanti dapat mendorong kamu menjadi lebih konsumtif dan berbelanja di luar kebutuhan. Sebelum menggunakan fasilitas tersebut, cek dan pastikan bahwa kamu benar-benar perlu.

Jangan sampai karena menuruti keinginan konsumtif, justru saat membutuhkan fasilitas tersebut tidak bisa memanfaatkannya karena over limit. 

Sebab itu, pastikan kembali sebelum mengambil fasilitas belanja sekarang bayar nanti dari berbagai penyedia jasa keuangan.

3. Pastikan peraturan yang berlaku

Masing-masing penyedia jasa keuangan mempunyai peraturan yang berbeda. Jangan lupa untuk memastikan semua ketentuan tersebut dan kamu siap untuk mentaatinya.

BACA JUGA:Heboh, Sedan Mewah Dikepung dan Diamuk Massa, Ternyata Ini Penyebabnya

Risiko jika kamu tidak bisa mentaati ketentuan tersebut yang berakibat pembayaran macet bisa menyebabkan track record kamu menjadi buruk sehingga berikutnya sulit mendapat pinjaman.

4. Pahami kemampuan bayar

Sebelum mengajukan dan menerima fasilitas belanja sekarang bayar nanti, jangan lupa untuk memastikan kemampuan kamu dalam membayar pinjaman. 

Jika pembayaran harus kamu lakukan secara langsung pada saat jatuh tempo, pastikan kamu mempunyai dana yang cukup dengan mempertimbangkan sumber pendapatan dan kebutuhan pada waktu tersebut.

Apabila sistem pembayaran dengan cara mencicil, kamu pun harus memastikan bahwa besar semua cicilan yang harus kamu bayar tidak lebih dari 30% dari pendapatan. Dengan demikian meski harus membayar cicilan, kamu masih bisa mencukupi semua kebutuhan hidup.

BACA JUGA:Daftar 4 HP Harga Rp 2 Jutaan dengan Kamera Selfie Terbaik, Dijamin Hasil Gambar Jernih

5. Cek besar bunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: