Iklan dempo dalam berita

Digelar 2 Hari, Konsolidasi Daerah Tingkatkan Kapasitas Badan Adhoc di Provinsi Bengkulu

Digelar 2 Hari, Konsolidasi Daerah Tingkatkan Kapasitas Badan Adhoc di Provinsi Bengkulu

Konsolidasi Daerah KPU Provinsi Bengkulu, Senin malam (13/8) di GSG Universitas Bengkulu --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Hari pertama Konsolidasi Daerah KPU Provinsi Bengkulu bersama KPU Kabupaten/Kota, PPK dan PPS dari 5 Kabupaten diisi penampilan komika Cak Lontong dan Insan Nur Akbar.


BACA JUGA:Konsolidasi Daerah, KPU Kab/Kota, PPK dan PPS Berkumpul Satukan Semangat Jaga Integritas Jelang Pilkada

Penampilan keduanya pada Senin malam (12/13) sukses menghibur ribuan peserta yang hadir di Gedung Serba Guna (GSG) Unib.

Ribuan peserta penyelenggara Pilkada itu, mulai dari tingkat KPU Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Lebong, Kaur dan Bengkulu Tengah hingga PPK dan Ketua PPS.

BACA JUGA:Wakajati, Dua Kajari dan Koordinator di Lingkup Kejati Bengkulu Berganti

Konsolidasi ini untuk memberikan semangat dalam proses pelaksanaan Pilkada.


Disampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, kegiatan Konsolidasi Badan Adhoc (Konsulba) ini akan diselenggarakan dua gelombang. Untuk gelombang pertama ini dilaksanakan selama dua hari pada 12 dan 13 Agustus. Kemudian untuk gelombang kedua pada 22 sampai 24 Agustus. 

BACA JUGA:Informasi Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK di Buka, Ini Link Pendaftarannya

Rusman meminta agar para jajaran KPU mengikuti Konsulba dengan tertib untuk menyamakan dasar penyelenggaraan Pilkada sehingga dapat meningkatkan kapasitas badan Adhoc. 

“Diimbau juga para peserta nantinya mengikuti materi dengan tertib, materi yang disampaikan terserap dengan baik sehingga dapat meningkatkan kapasitas badan Adhoc,” ujar Ketua KPU provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono.

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang diharap memberikan dampak baik untuk terselenggaranya Pilkada yang akan datang. 

BACA JUGA:Aksi Tak Biasa, Seorang Anak Ondoafi Nekat Nyalakan Api Depan Toko Miras, Apa Penyababnya?

“Kegiatan ini memang sangat diperlukan untuk memastikan kawan-kawan KPU ini sampai ke tingkat PPS bahwa mereka membuktikan siap untuk menyukseskan Pilkada," tutup Khairil Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: