Iklan dempo dalam berita

Jauh-jauh Beli Motor ke Jepang, Ternyata Dapat Cap ‘Made in Indonesia’, Begini Ceritanya

Jauh-jauh Beli Motor ke Jepang, Ternyata Dapat Cap ‘Made in Indonesia’, Begini Ceritanya

Beli Motor ke Jepang Dapat Cap Made in Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jauh-jauh beli motor ke Jepang, ternyata dapat cap ‘Made in Indonesia’ begini ceritanya. 

Viralnya video seorang warga negara Indonesia (WNI) di Jepang yang membeli motor Yamaha NMax namun ternyata buatan Indonesia telah menarik perhatian banyak orang. 

BACA JUGA:Nasib Tragis, Pengantin Baru Wanita Tewas di Dalam Kamar, Ini Kondisi Pelaku

Cerita ini dimulai ketika sang pemilik motor, yang tinggal di Jepang, memutuskan untuk membeli Yamaha NMax yang terkenal di berbagai negara. 

Namun, betapa terkejutnya ia ketika menemukan bahwa motor yang dibelinya di negara asal Yamaha tersebut, ternyata diproduksi di Indonesia.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @ayuugann memperlihatkan momen ketika pemilik motor memeriksa kendaraannya dan menemukan label "Made in Indonesia" di bagian bagasi bawah jok. 

Reaksi yang disampaikannya cukup mengundang tawa dan kebanggaan, mengingat dia telah membeli motor tersebut jauh-jauh dari negara lain, namun ternyata diproduksi di tanah airnya sendiri.

"Jauh-jauh beli motor di Jepang, ternyata buatan INDONESIA," tulis @ayuugann dalam unggahannya yang kemudian menjadi viral.

BACA JUGA:Kualitas Juara, Ini Hp Xiaomi Murah untuk Anak Sekolah, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Video ini tidak hanya menunjukkan label "Made in Indonesia" pada motor tersebut, tetapi juga bukti-bukti lain yang semakin menguatkan fakta bahwa motor tersebut memang benar-benar diproduksi di Indonesia. 

Salah satu bukti lainnya adalah buku manual yang menjadi panduan pemilik kendaraan. Pada bagian bawah buku pedoman itu, tertulis 'Printed in Indonesia' lengkap dengan bulan dan tahunnya, yang semakin mempertegas bahwa motor tersebut dibuat di Indonesia, meskipun dibeli di Jepang.

Yamaha NMax yang dibeli oleh WNI tersebut merupakan generasi kedua, meskipun berbeda dalam hal kapasitas mesin.

Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas lebih kecil, yakni 125 cc, berbeda dengan versi yang dijual di Indonesia yang biasanya memiliki mesin dengan kapasitas lebih besar. 

BACA JUGA:Daftar 7 Hp Android Kamera Terbaik 2024, Nomor 1 Hasil Kolaborasi Leica!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: