Iklan dempo dalam berita

7 Ide Usaha Modal Rp 2 Jutaan Dijamin Untung, Omsetnya Gak Main-main

7 Ide Usaha Modal Rp 2 Jutaan Dijamin Untung, Omsetnya Gak Main-main

7 Ide Usaha Modal Rp 2 Jutaan Dijamin Untung, Omsetnya Gak Main-main--foto:ist

• Mengutamakan keahlian

Usaha modal kecil bisa menjadi besar karena beberapa faktor. Salah satunya, faktor keahlian dan ketrampilan yang dimiliki oleh pelaku bisnisnya. Apabila faktor ini dapat dimaksimalkan, maka kamu tidak perlu ragu untuk memulai usaha walau hanya punya modal dana yang kecil. 

Keahlian dan ketrampilan yang kamu miliki adalah aset berharga yang akan memperkuat modal kamu.  Pelajari keterampilan tertentu. Jadilah seorang yang ahli di bidang tersebut. Misalkan kamu akan membuka sebuah usaha jasa, keahlian dan keterampilan merupakan modal utamanya. 

• Biaya pengeluaran bisa ditekan

Saat akan memulai bisnis pertama, pertimbangkan baik-baik mengenai biaya pengeluaran yang harus kamu siapkan. Jika terlampau besar maka artinya kamu harus punya modal yang besar. 

Oleh karenanya, mengapa memilih bisnis yang modalnya kecil adalah untuk menekan biaya pengeluaran tersebut.

BACA JUGA:Peluang Usaha dan Cara Daftar Jadi Agen Brilink Online, Syarat Utama Nomor HP Wajib Aktif

• Berbisnis di segmen pasar kelas menengah ke bawah

Segmen pasar yang akan kamu masuki akan mempengaruhi jumlah modal usaha yang harus kamu siapkan. Semakin tinggi segmen pasarnya, maka semakin besar pula modalnya. 

Sebaliknya, pada segmen pasar di kelas menengah ke bawah, modalnya tidak terlampau besar. 

Dan perlu disadari pula, bahwa tidak selalu barang-barang dengan harga mahal, barang-barang yang berkualitas tinggi, barang dengan selera high class, yang akan menjadi barang yang banyak dicari orang. 

Sebaliknya, barang-barang murah dengan kualitas biasa-biasa saja justru banyak diburu orang. Dari selesar pasar inilah maka usaha dengan modal kecil layak untuk diperhitungkan. 

BACA JUGA:Menjadi Peluang Usaha Sampingan yang Menjanjikan, Begini Cara Daftar Agen Brilink

• Mengalami pertumbuhan bisnis dari nol 

Adalah penting bagi seorang pemula di dunia bisnis untuk merasakan pengalaman membangun usaha dari bawah, dari titik nol, sebelum menanjak menjadi pengusaha besar. Oleh karena itu, memulai usaha dengan modal kecil akan menjadi sebuah pengalaman yang terbaik untuk merasakan hal itu.  Jika usahanya nanti akan sukses, maka pengalaman ini dapat menjadi kepuasan tersendiri. Sebaliknya jika bisnisnya gagal, maka tidak akan rugi terlalu banyak.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: