Iklan dempo dalam berita

12 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Masa Kini, Mudah dan Bisa Hasilkan Cuan Jutaan

12 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Masa Kini, Mudah dan Bisa Hasilkan Cuan Jutaan

12 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Masa Kini, Mudah dan Bisa Hasilkan Cuan Jutaan--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 12 ide bisnis online untuk pelajar masa kini, mudah dan bisa hasilkan cuan jutaan.

Selain belajar, banyak pelajar masa kini yang mencoba mandiri dengan cara berwirausaha. Apalagi sekarang, sudah banyak bermunculan ide bisnis online untuk pelajar yang mudah dan fleksibel, sehingga bisa dilakukan sambil sekolah atau kuliah.

BACA JUGA:11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

Selain untuk memperoleh tambahan, memulai bisnis online untuk pelajar juga bisa menjadi sarana untuk menambah pengalaman. Selama memiliki niat yang sungguh-sungguh, berbisnis sambil belajar bisa menjadi ajang mengasah skill wirausaha sejak dini.

Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Masa Kini

Berikut rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang bisa dicoba untuk menambah penghasilan kamu:

BACA JUGA:5 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan, Nomor 3 Paling Cuan

1. Menjadi Influencer Media Sosial

Sudah tidak asing lagi bahwa media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan YouTube, menjadi ladang bagi para influencer untuk mendapatkan penghasilan. Dengan memperluas jaringan dan mendapatkan banyak followers, kamu dapat bekerja sama dengan merek-merek dan mempromosikan produk mereka.

Namun, perlu diingat bahwa menjadi influencer media sosial bukanlah pekerjaan yang mudah. Kamu perlu memiliki konten yang menarik dan berkualitas untuk menarik perhatian orang. Selain itu, kamu juga harus membangun personal branding yang kuat dan konsisten agar bisa dikenali oleh orang lain.

BACA JUGA:5 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan, Jaminan Cuan untuk Masa Depan

2. Menjadi Penulis Konten Online

Jika kamu suka menulis, menjadi penulis konten online bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak perusahaan atau website yang membutuhkan penulis konten untuk mengisi website mereka dengan artikel berkualitas.

Tugas seorang penulis konten bisa berupa menulis artikel, mengedit, hingga melakukan riset topik yang akan ditulis. Meskipun terkadang terlihat mudah, menjadi penulis konten online juga membutuhkan kemampuan menulis yang baik dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: