Iklan dempo dalam berita

Harga Beda Tipis, Ini Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Poco M6 Pro VS Samsung Galaxy A05s

Harga Beda Tipis, Ini Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Poco M6 Pro VS Samsung Galaxy A05s

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Poco M6 Pro VS Samsung Galaxy A05s--

- Xiaomi Poco M6 Pro: Rp 2.999.000 (RAM 8 GB/256 GB)

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Sementara itu, memilih dan membeli handphone sesuai dengan kebutuhan dapat mencegah dari overspending atau melebihi anggaran yang telah ditetapkan. Ini akan membantu menjaga keuangan tetap sehat dan terorganisir dengan rapi.

Berdasarkan buku Tampil Beda Perangkat Digital, Eko H. Setianto dan Ali Zaki, (2013), cara memilih handphone yang sesuai kebutuhandapat dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Tentukan Anggaran

Langkah pertama adalah menentukan berapa banyak budget atau anggaran yang akan dikeluarkan untuk membeli handphone baru. Tetapkan anggaran yang realistis dan sesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing.

2. Identifikasi Kebutuhan

Pertimbangkan kebutuhan dalam penggunaan handphone. Apakah membutuhkan handphone dengan kamera yang baik, performa yang cepat, daya tahan baterai yang lama, atau fitur-fitur lainnya. Bila perlu tuliskan daftar fitur dan spesifikasi yang penting tersebut.

BACA JUGA:Moge Murah, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Bandit GSF400, Jadi Incaran Kolektor

3. Bandingkan Harga

Bandingkan harga handphone dengan fitur dan spesifikasi yang serupa dari berbagai merek dan model. Bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke gerai handphone untuk melihat berbagai pilihan yang tersedia.

4. Perhatikan Fitur yang Penting

Fokuskan pada fitur yang paling penting dan jangan tergoda untuk membeli handphone dengan spesifikasi yang kurang dibutuhkan. Misalnya, jika tidak sering menggunakan kamera, mungkin tidak perlu membeli handphone dengan kamera yang sangat canggih.

5. Pertimbangkan Merek Alternatif

Selain merek handphone yang populer, ada juga merek-merek lain yang menawarkan handphone dengan spesifikasi sama tapi harga lebih terjangkau. Sebaiknya pertimbangkan untuk mencari tahu tentang merek-merek alternatif tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: